Selamat ulang tahun ke 6, Dija

Dija sayang.. “Selamat ulang tahun ke 6 ya, Nak..”

Mama doakan semoga Dija jadi anak yang sholehah, tercapai segala cita-citanya, berbakti sama orang tua, selalu sehat, selamat dunia akhirat, dan tetap sayang sama semuanya.

Nak, mama sukaaa banget dengan foto ini. Naksir berat!

Dija tau nggak.. kenapa mama kirim surat ini pas Dija berusia 6 tahun? Karena mama yakin, saat ini Dija udah bisa baca, tulis, dan berhitung :D. Sebentar lagi Dija bakalan lulus TK.  Tuh.. hebat kan? Dija bukan bayi mungil lagi. Meski mama kadang suka ngga rela kalau ngeliat anak-anak mama tumbuh besar, pengennya tetap jadi bayi terus, hehe..mama curang ya? Sekarang Dija udah jadi anak kecil yang cantik. Nggak apa-apa kalo gigi Dija sekarang ada yang ompong, nanti bakal tumbuh dengan bagus kok. Beberapa tahun lagi, Dija udah tumbuh jadi gadis remaja yang rupawan. Sementara mama kalau dikasih umur panjang pasti udah jadi nenek dengan banyak keriput ya..hihi.

Mama nggak bisa romantis lho, Nak.. kita ngobrol seperti teman aja ya? Para Tante, Om, Pakde, atau Bude-nya Dija  yang lain dari dunia maya pasti bisa berpujangga lebih baik dari mama. Hm, Dija tau arti pujangga ngga? Tanya ama tante Elsa ya.. *mama kasih pe-er buat si tante ah*

Oh iya sekarang pas mama tulis surat ini, anak mama yang mau lulus TK -mas Syafiq- lagi semangat banget ikutan lomba gerak jalan di Ancol. Selain itu mas Syafiq pengen jalan-jalan di Gelanggang Samudera Ancol.  Dia mau melihat pertunjukan binatang. Di sana ada lumba-lumba, singa laut, beruang madu, kuda nil, paus putih, dan binatang lain.  Terus di Ancol ada akuarium air laut yang besar, namanya Sea World. Di dalamnya Dija bisa melihat ikan berenang, jumlahnya banyak banget. Kita bisa ngasih makan ikan, kalau Dija mau.. boleh kok. Ikannya jinak, nggak gigit. Selain itu ada teater 4 dimensi, tempat kita bisa nonton film seperti beneran. Kalo masuk ke dalam teaternya kita pake kacamata 4 dimensi, jadi filmnya seolah-olah nyata. Di sini juga ada kolam renang Atlantis yang besar, ada pancurannya, ada ombaknya, ada perosotannya. Wuiih.. pasti asyik kalo berenang. Dija udah bisa berenang kan? Lho, kenapa mama jadi promosi Ancol ya? 😀  Yang pasti  seru  banget deh. Dija pasti bakalan senang ada di sini.  Kalo Dija liburan ke Jakarta, ajakin tante-tantenya ya? Tapi jangan lupa pakai topi soalnya di Ancol panas nanti kulit Dija jadi hitam lho..

Eh iya, mama lupa ngasih tau Dija soal Dunia Fantasi. Dufan juga terletak di Ancol. Dufan itu tempat hiburan dan permainan menarik untuk seluruh anggota keluarga. Kalo buat anak TK atau SD sih lebih baik pilih permainan yang aman aja. Misalnya komidi putar, kincir raksasa bianglala, bom bom car, istana boneka, dan balada kera. Sst, mama mau ngaku nih ama Dija .. berhubung mama udah tua, mama udah  nggak berani lagi naik permainan yang aneh-aneh. Itu tuh, kayak  naik wahana halilintar, tornado, arung jeram, dan lain-lain. Kalo Dija nggak bisa ngebayangin seperti apa bentuknya, nanti deh mama kasih liat  foto-foto permainan itu dari internet. Dulu mama  pernah cobain permainan itu pas mama duduk di SMP.. ih, tahun berapa itu ya? hehe.  Bukan apa-apa, Nak.. kalo sekarang mama takut mabok. Kali ini mama bakalan nemenin Dija liat istana boneka aja! 😀 Kalo Dija mau coba permainan yang bikin deg-degan itu, nanti aja ya kalo udah agak besar dikit. Harus dicoba lho, biar punya pengalaman. Dija anak pemberani kan?

Ups, Nak.. hehe, untuk sementara udahan dulu ya ceritanya. Nanti mama sambung lagi. Mama lagi di kantor nih, lagi jam istirahat. Kalo ngeblog terus mama suka keenakan, nanti kerjaan mama nggak beres-beres. Repot!

Oh.. iya Nak, ada salam dari Kaka Hilwa dan mas Syafiq (anak-anak mama yang udah jadi ABG itu lho)

Anyway, mama sayang Dija.. peluk cium selalu dari mama

_______________________________________________________

Tulisan ini disertakan dalam Letters to Dija, dibacanya pas umur 6 tahun ya Nak..  kalo Dija belum lancar baca surat mama yang panjang ini, minta tolong tante Elsa ya 😀

Iklan

20 thoughts on “Selamat ulang tahun ke 6, Dija

  1. hehehe suratnya sungguh personal
    bagus banget Mbak…

    aku jadi terharu banget bacanya.
    terima kasih sudah mengirimkan surat buat Dija…
    terima kasiiiiiiih banget

  2. baca surat ini jadi pengen maen ke ancol juga. dulu pernah ke sana sekali, tapi belum pernah maen ke sea world. dija pasti seneng banget kalo diajakin ke sea world. *ngerayu tante elsa* 🙂

  3. Bunda hilsya…i like this letters, gembira riang…:)
    Semua sayang Dija yah 🙂 dan semoga tetap terjalin silahturahmi dari para blogger ini..dari yang kecil sampai yang dah dewasa 🙂 menyenangkan sekali..semoga surat2 kita kelak bermanfaat ketika dibaca sama dija, semoga kita diberi umur panjang dan karunia kesehatan oleh Allah SWT, *amien
    waduh jadi panjang nieh komenntnya..aku add di blog roolku yah bun..
    BTW jadi kangen ANCOL, kapan bisa ngajak kinan ke sana yah..secara jauh dari Bintan..harus nabung dulu 🙂
    sukses ya bun 🙂

    • amiin, mama Kinan .. boleh hehe, gpp panjang lebar kok.

      Ayo, mam.. barengan, secara kita juga jarang2 ke Ancol 🙂 tp klo aku sih semangat banget pengen ke Bintan

  4. Wah… Tante Akin mau dong ngajak Dija jalan-jalan ke Dufan… 😀
    *mikir* sekarang tiket dufan Rp 150rb. Kira2 5 tahun lagi Rp 200rb.
    *mikir-mikir lagi* hehe…
    *tante pelit* :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s