Love train Jetrin

Ah memori.. *wink*

Buat para abg jaman belasan tahun lalu yang hobi mantengin acara musik MTV, yang host-nya Sarah Sechan atau Nadya Hutagalung .. inget ga dulu ada segmen lagu-lagu pilihan dari tiap negara, khususnya Asia Tenggara? Jaman itu yang namanya KPop atau JPop belum terlalu booming. Yang ada pun, penyanyi balada dengan suara melow menyayat hati seperti si keren SSH. Atau kelasnya Mayumi Itsuwa dengan Kokoro No Tomo-nya *eh.. itu mah lebih lawas lagi, jaman SD kayaknya*

Yang bikin seneng, dengan adanya segmen lagu ngetop dari tiap negara di Asia Tenggara itu adalah nuansa dimana kita bisa berkhayal dan berkelana ke mancanegara meski cuma dibatasi dengan sebuah lagu. Mengenal bahasa dan kehidupan mereka. Kalau jenis musik sih bisa dianggap universal. Pada masa itu boro-boro kepikiran bisa menjelajahi negeri orang. Namanya orang biasa-biasa aja, dan berkutat dengan dunia tidak biasa *tapi ternyata nantinya malah berefek luar biasa*

Salah satu yang paling saya suka adalah Jetrin Wattanasin, pelopor hip hop Thai  yang bikin musik ngebeat dengan sentuhan rap. Saya ga tau namanya aliran apa, yang jelas dia membawa warna baru pada genre musik Thai. Have you ever heard any Thai song before?  Secara umum mendayu-dayu dan kadang bikin ngantuk.  Mengenal Jetrin dan lagunya membuat saya semangat seperti seolah-olah bisa suatu saat menginjakkan kaki di Thailand. Dan itu tercapai, jauh sebelum ada tiket murah penerbangan Air Asia.

Satu hal yang disesali, kenapa dulu semangatnya cuma sampai Asia ya?… mbok, melangkah lebih jauh lagi ke Eropa.. ke Amerika? Jadi perjalanan saya masih mentok di Asia aja. Dari pengalaman ini, saya percaya bahwa mimpi dan keinginan bisa mengantarkan kita menjadi suatu kenyataan.

Balik lagi ke lagu, dalam Love Train ini kita dibawa Jetrin bergembira dan jingkrak-jingkrakan *ya ampuun.. seleranya, parah..haha*. Saya senyam-senyum aja melihat selera musik yang ajaib ini. Sekarang aja, kalo lagi iseng ngedengerin musik pilihan jaman baheula.. anak-anak pada geleng-geleng kepala, hihi.. *ampe segitunya deh bocah!* Dan video klipnya berhasil saya dapatkan dengan menebak-nebak.. secara judul yang diupload pake tulisan sanskrit segala.

Dan yang ini, satu lagi versi lagu melankolisnya Jetrin, Waow Tah (Waew Dtaa). Beuh.. ga nahan lihat gaya rambut poni lempar jaman baheula yang serasa keren banget. Belum lagi gerakan di video klipnya.. hihi, asli malu deh. Tapi tetep aja suka ama melodinya *ketauan.. penggemar lagu melow*. Ngomong-ngomong waow tah itu artinya apa ya? nebak-nebak.. your eyes gitu? Nanya ama yang kuliah 3 tahun di Thailand aja dia ga tau persis jawabannya. Baca dan nulis bahasa Thai lumayan susah katanya.

Lirik romanisasi dan arti berhasil saya copas dari sini 

แววตาของเธอเปลี่ยน ดูแล้วมันช่างเย็นชา
waew dtaa kaung tur plian doo laew mun charng yen chaa
The expression of your eyes change, it seems so cold.
ใจเธอก็คงเปลี่ยน วันที่ใครอีกคนเข้ามา
jai tur gaw kong plian wun tee krai eek kon khao maa
Your heart’s probably changed as well, when someone else appeared.
เปลี่ยนไปไม่เหมือนคนเก่า ที่ฉันเคยเป็นเงาในแววตา
plian pai mai meuan kon gao tee chan koey pben ngao nai waew dtaa
Changed to someone unlike the one before, when I used to be the apple of your eyes.
ได้เห็น ก็ได้แต่เรียนรู้ว่า ฉันเหลือเวลา ไม่มากเท่าไร
dai hen daw dai dtae rian roo waa chan leua way-laa mai mak tao rai
I can see and I just realise that I don’t have much time left.

(*) chorus

เธอมองที่ฉัน ไม่เหมือนเวลาที่มองเขา
tur mong tee chan mai meuan way-laa tee mong khao
When you look at me, it’s different whenever you look at him.
เธอมองดูเขา เหมือนรู้ใจกันมานาน
tur mong doo khao meuan roo jai gun maa naan
When you look at him, it’s as if you know each other for a long time.
ตาเธอมันฟ้อง ว่าเขาเป็นคนที่เธอฝัน
dtaa tur mun fong waa khao pben kon tee tur fun
Your eyes indicates that he is the one you’ve been dreaming of,
และฉันก็เป็นทางผ่าน เป็นวันวานให้ชีวิตเธอ
lae chan gaw pben taang paan pben wun waan hai chee-wit tur
and I’m just another passage way, just a past in your life.

เธอคงไม่ต้องบอก ความต้องการจากใจเธอ
tur kong mai taung bauk kwarm taung garn jark jai tur
You probably don’t have to tell me the intentions from your heart.
เพียงมองก็เข้าใจ ยอมฉันยอมหลีกทางให้เธอ
piang mong gaw khao jai yaum chan yaum leek taang hai tur
Just by looking and I know. I give in, I’ll give way to you.
เมื่อเธอไม่เหมือนคนเก่า ที่ฉันเคยเป็นเงาในแววตา
meua tur mai meuan kon gao tee chan koey pben ngao nai waew dtaa
You’re not the same as before, when I used to be the apple of your eyes.
ได้เห็น ก็ได้แต่เรียนรู้ว่า ฉันเหลือเวลา ไม่มากเท่าไร
dai hen gaw dai dtae rian roo waa chan leua way-laa mai mak tao rai
I can see and I just realise that I don’t have much time left.

(repeat *)

(แค่ผ่านแววตานั้น ก็อาจมีใจรู้ว่าเธอ เปลี่ยนไปจากฉัน)
(kae paan waew dtaa nun gaw aht mee jai roo waa tur plian pai jark chan)
(just by looking at the expression of those eyes, I probably understand that you’ve changed)

(repeat *)

(ใจของเธอ เป็นของใคร เธอรู้ดี)
(jai kaung tur pben kaung krai tur roo dee)
(whom does your heart belong to, you should know)

และฉันก็เป็นทางผ่าน เป็นวันวานให้ชีวิตเธอ
lae chan gaw pben taang paan pben wun waan hai chee-wit tur
and I’m just another passage way, just a past in your life.

Iklan

19 thoughts on “Love train Jetrin

  1. *angkat tangan gak ngerti*
    tapi kalau soal Sarah Sechan sama Nadya Hutagalung aku ngerti mbak, sempet ngefans berat sama Nadya Hutagalung yang berbahasa indonesia tapi aksen asing itu…

  2. assalamu ‘laikum..
    iya sama nyerahhh, abis ga ngerti sih…

    saya suka sarah sechan yang dulu, apalagi saat menjadi cover majalah SMP.
    tapi sekarang Mba Sarah, udah berubah gelamour and agak gitu dehhh.

  3. hehe gak paham juga mbak :mrgreen:
    tapi apapun musik yang kita suka dulu, bisa jadi kenangan.
    kalo ndengerin lagi bisa senyum2 sendiri mengingat masa2 dulu..

  4. Jadi, berapa usia bunda hilsya??** mengira ngira setelah membaca komentar mbak lidya * kayaknya kita juga seumuran…:)
    itu acara jaman saya masih mudah..kekekke..berarti sudah tua yah sekarang..walah walah..kok berasa masih abegeh…:)

  5. Ping-balik: Too much so much very much « written minds

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s