Kopdar ke 4

Setelah dipikir-pikir, menjalani aktivitas menulis di blog dan BW hampir 3 tahun ternyata hanya menghasilkan kopdar untuk ketiga kalinya. Pertama, kopdar sesaat di bandara Adi Soetjipto, Yogya dengan Emak Kinan lalu setelah sekian lama disambung dengan jalan-jalan di Jepara bersama Susindra, dua-duanya bersama keluarga sementara saya melenggang kangkung. Lantas bertemu Bunda Vania yang sekarang sedang sibuk kuliah plus Irni jaman masih gadis di Kota Tua. Kali ini yang paling gres, tentu saja menggiring Bunda Samara naik shuttle bus, hihi…

Janjian dengan ibu muda satu ini disetujui untuk bertemu di BTS Ratchatewi jam 9 pagi lengkap dengan ciri-cirinya. Padahal tanpa ciri juga, sepertinya saya akan mudah mengenali. Dengan penuh percaya diri, saya berangkat dari residence sekitar jam 7.45 karena khawatir lalu lintas yang macet. Ternyataa… bis no 29 dengan gila-gilaan melaju kencang dan berakibat saya tiba di BTS jam 8.25, hiyaa…saya kepagian, mau nunggu dimana ya?

Ceritanya, karena ingin menggunakan waktu secara efisien tak lupa beberapa handout dibawa. Tetapi berhubung di BTS tak ada fasilitas tempat duduk, boro-boro semangat baca. Yang ada ya gelisah tak menentu sambil pegel sendiri gara-gara sok centil pake high heels *ceritanya, mau cari sepatu teplek*. Kapan sampainya rombongan itu? Lagipun karena wara-wiri di tempat yang sama, saya ditatap heran oleh bapak-bapak petugas BTS. Kok betah-betahnya berdiri 1 jam di situ?

Tak lama, tamu dari Jakarta tiba juga sambil kaget dengan jaraknya karena mereka jalan kaki lumayan jauh. Yup, saya lupa bilang kalau dari Baiyoke Suite ke BTS Ratchatewi hampir 1 km (ada nggak ya? kurang kayaknya). Lantas demi menyelamatkan betis, kami langsung naik BTS ke stasiun Udom Suk. Tahu dong ya, hendak kemana ibu-ibu kita ini?

IKEA, saudara-saudara… Duh, yang penasaran!

Terus terang, meski bukan pertama kali saya tetap bingung masuk IKEA. Tidak tahu apa yang mau dibeli. Memang sih interior dan pernak-perniknya lucu, tapi sepertinya kalau untuk saya yang punya rumah ‘home sweet home’ mending rumahnya diganti dulu deh. Aslinya sih ngiler, namun apa daya dompet tak mengijinkan.

Setelah naik BTS seharga 52 baht melewati banyak stasiun dan disambung dengan shuttle bus gratis yang hadir di exit 5, hampir sejam kemudian kami tiba di Mega Bang Na. Mall ini memang saya datangi lebih dari setahun lalu, seperti cerita di sini.

?????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????Sampai di lokasi, kami semua langsung heboh. Lirik sana-sini, dari counter ke counter. Yang tadinya hanya ingin mencari sepatu, ternyata tergoda rayuan untuk beli jajanan khas Thai di festival makanan, lalu kacamata kembar, haha.. dilanjut sekaligus dengan belanja sayuran di Big C. Alhamdulillah, masih bisa pasang kacamata kuda saat mengitari IKEA yang ampun-ampunan bikin betis menggembung. Biarkan saja, ibu yang satu itu meraih kebahagiaan berburu target belanja (lirik Yani dengan manis).

Tidak puas di Bang Na, kami langsung bablas ke Jatujak. Jam 14.30 karena kami belum sempat makan siang, saya menggeret tamu ke warung khas Thai Saman Islam di dekat clock tower. Menu traktiran yentafo dan khao soi jadi pilihan pengisi perut sambil menikmati cha yen dan lemon tea  (makasiiiiih banyak), sebelum mengitari lorong-lorong di Jatujak untuk berburu tas Chiang Mai. Dan lagi-lagi karena tergoda wholesale supaya murah, saya ikutan belanja juga.. haha. Karena keasyikan, janji untuk berkumpul di taman jam 16.30 sempat molor juga, sampai nyaris lupa foto-foto.

DSC03235Tak lama kemudian kami berpisah karena dikhawatirkan akan terjadi kemacetan. Hari Minggu itu bertepatan dengan perayaan Loy Kratong yang kali ini saya nikmati dengan istirahat di kamar. Seru dan senang karena bisa ketemu salah satu teman dunia maya juga.

Terasa capek ya, ibu-ibu? Gimana dong? Central World sama Mall Indra tetanggaan lho?🙂 Racuuun…..

30 thoughts on “Kopdar ke 4

    • klo bahasan Kdrama udh rada ga konek, Er…hahaha

      btw, sebel banget ih.. ga bisa nyambung juga ke blogdetik meski udh ganti kompi, ganti password, dll
      padahal lagi kangen pgn baca yg seru-seru..

  1. terima kasih banget…udah bersedia direpotin utk jalan2 keliling Bang Na dan Chatuchak yang sukses bikin betis berkonde🙂
    Tapi seruuu bgt nih perjalanan kemarin dan malamnya kami masih keliling platinum *tutupmuka*🙂

  2. Haduh aku ketinggalan berapa postingan dari mu mbak…lagi rempong audit..maafken..dirumah juga lelet internet kalo nggak tengah malam baru agak cepetan…hehehe
    waduh ketemu sama bunda samara alias mbak yani yah dibangkok…*kapan aku ke bangkok yah?? hehehe..darikemarin rencana mulu hehehhe…
    serunya kopdar.. kopdar kita nggak seru mbak masak cuman dibandara aja..sayang aku sorenya balek kearah tulungagung kalo tak kita bisa ketemuan lagi…aku juga pingin kopdar sama mbak hilwa dan mas syafiq..:)

  3. Iihh mbak ternyata melupakan kopdaran kitah yak *melirik komen bunda monda*
    Btw kemaren kita juga barengan si dipiw loh

    Tapi yg buat syirik skrg adalah litah jadi gak bs kopdaran di thai ya mbak.. Belom ada kesempatannya. Hiks

  4. Idiiih, yang mana tuan rumah, yang mana tamunyaaaa?
    Kasih bocoran dikit dong, dari semua komen yang saya baca, nggak satupun yang nulis tentang hal ini…hihihi, jangan-jangan cuman saya doang yang belum tau wajahnya Hilsyaaa…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s