Edisi Bobby Caldwell

Sedang ingin kembali ke 90-an..

Puyeng melihat tulisan tidak ada kemajuan berarti, biasanya saya mencari selingan dengan mengubek-ngubek koleksi lagu lama di youtube. Kadang tidak sengaja bertemu atau memang jadi pelanggan search engine. Banyak yang bisa jadi pelipur lara atau sekedar nostalgia.

Awal tahun 90an, semasa remaja saya turut serta jadi penggemar Bobby Caldwell. Lagu-lagu macam Back To You, Heart of Mine, dan The Real Thing adalah contoh-contohnya. Tiga lagu itu yang paling sering diputar di radio-radio sebagai teman belajar, plus acara MTV mungkin ya. Khas lagu mellow-mellow yang cocok buat musik pengantar patah hati atau urusan percintaan lainnya. Meski rada tidak rela menyadari diri ini dulu hobi lagu menye-menye, terutama saat acara ngefans dengan Tommy Page *haha, kelam sekali ya*, akhirnya favorit saya adalah The Real Thing. Sisanya saya tidak tahu banyak tentang Mr. Caldwell.

Tapi berhubung yang muncul pertama di search engine adalah salah satu yang tidak dikenal. Iseng-iseng, saya klik linknya. Dan ternyata familiar sekali. Yang paling berkenan, yang paling menyenangkan, dan paling membuat ketagihan adalah What You Won’t Do For Love.. yang mana saya juga baru ngeh jika lagu ini sangat terkenal karena dijadikan sontrek iklan Mitsubishi, sangat ‘tua’ karena dirilis tahun 1978, dan dinyanyikan oleh Mr. Caldwell *saya kira yang nyanyi orang negro* Saya juga baru sadar kalau beliau sudah sepuh.

Sudah pernah mendengar? Silakan diklik atuh ya 🙂 Pernah denger kan?

Lagu yang bagus *buat yang suka*… some people go around the world for love….

Â