Hobi (musiman) baru

Euleuh.. kenapa setting WP jadi gini ya? Hayoo.. sejak kapan berubahnya?…. *ketauan udah berapa bulan ngga buka blog*

Hari ini saya mau menyapa teman-teman lama yang belum sempat dikunjungi satu per satu. Keingetan sih, siapa-siapanya.. tapi rasanya masih susah mengumpulkan nyawa untuk berhaha..hihi. Entahlah, rasanya mood ngeblog saya menguap sampai stratosfer.

Menjelang bulan keempat kembali ke habitat kalau di rumah sih tidak masalah, tapi kalau urusan pekerjaan rasanya masih banyak yang maju mundur karena tanggung datang di pertengahan tahun. Jadi ya.. dinikmati saja. Kadang suka berasa gimana gituu…

Untuk mengurangi gundah gulana, saya punya mainan baru.. cita-cita saya untuk menekuni dunia menjahit akhirnya terlaksana dengan pembelian mesin jahit portabel yang baru seminggu kemarin tiba di rumah. Setelah hampir sebulan penuh membaca berbagai ulasan tentang dunia perjahitan, masuk komunitas ibu-ibu yang senang menjahit, mengunduh pola ini itu, heboh beli peralatan jahit, heboh berburu kain online gara-gara malas ke pasar *asli kalap banget*, akhirnya pilihan saya jatuh pada Janome NS7322. Pengennya sih yang lebih wow tapi sebagaimana pemulanya, saya cuma bisa jahit lurus yang seringnya berakhir miring sana-sini.. ihiks

Meski sudah diwanti-wanti, keinginan menggebu itu akan bertahan seberapa lama terjawab sudah. Semasa sang teknisi mengajari saya mengoperasikan MJP tersebut, saya langsung jadi murid pandai. Lancar. Satu jam kemudian, mendadak saya lupa cara memasang benang otomatis, sampai sekarang. Sudah mengutak-atik manual tetap saja nihil. Walhasil, fasilitas yang paling diperlukan oleh mata tua ini terhambat. Sampai sekarang saya masih memasukkan benang secara manual *tepokjidat* Masalah rupanya tak hanya itu saja, ketika fasilitas membuat lubang kancing diperlukan mendadak tak berhasil dengan sempurna dan berakhir dengan acak-acakan. Belum lagi perkara membuat pola ini itu, benang yang kusut, kebanyakan membungkuk.. akhirnya membuat semangat saya menjadi terkikis sedikit demi sedikit. Yang membuat bisa tersenyum adalah, ketika piyama perdana untuk si kecil berhasil dieksekusi, meski jahitannya jauh dari kata rapi. *maap, ini lagi males aplot foto*. MInimal sebuah tantangan ini berhasil saya lewati di sela-sela pulang dari kantor.

Tapi ya gitu deh.. mengetahui bahwa menjahit itu butuh ketekunan yang luar biasa, saya malah lebih giat browsing gambar baju dan pola ketimbang latihan menginjak dinamo, hihi… Lebih asyiiik.

34 thoughts on “Hobi (musiman) baru

  1. akhirnya si mama ngeblog lagi…, dengan semangat menjahit pula

    itu kan hobby yang susah, tapi asyik kalau udah pinter nggak usah mikir kalau mau punya baju baru … tinggal jreng injak dinamo ..

    kl soal lupa instruksi teknisi kok aku banget ya.. cuma aku suka lupa perintah2 di Words …, pasti jejeritan manggil orang IT wk..wk..

    • tenyata susah pake banget mba… huhu..
      fasilitas sudah tersedia, orangnya ga konek juga… aiiih….
      *terpaksa bikin alasan, buat latihan anak2 mumpung dari kecil*
      moga2 ga bernasib seperti berbagai peralatan masak mihil yg akhirnya cuma dipake masak air doang🙂

  2. Mba Hilsyaaaaa. lama banget ya ga saling update kita. Huhuhu, saya ketinggalan berita ujiannya njenengan..
    Kalo sayah eh kami di rumah ada tuh mesin jahit singer yang listrik tapitapitapi belom dipake sape sekarang. Hueheheheh

  3. Menyapa Mama Hilsya….kangen membaca postingan-postingan serunya
    Wow mewujudkan hobi menjahit ya Jeng, lalu terpaku…berapa puluh tahun lalu ya saya hobi mola, memotong dan menjahit baju sendiri dengan mesin singer tua milik Ortu dengan kayuh pedal.
    Salam untuk Hil dan Sya ya Jeng.

  4. mba Hilsyaaaaa….
    Dikirain setelah pulang ke Indo masih asyik kangen kangenan iniiiih…

    Duh, keren sekali hobi barumu itu mbaaaaa…
    Ntar kapan2 jahitin aku kebaya yaaaah…hihihi..
    *minta dikeplak*

    • kkk… neng Erry .. sebenernya saya udh 2x ka Bandung
      tapi ya gitu deh.. meni full day pisaaan, hapunten lah..

      kalo soal perjahitan ini sebenernya eike hampir menyerah.. ujung2nya cuma bisa bikin celana karet doang :p

  5. Hai mbak…. akhirnya bersua kembali hohoho, aku juga baru beli MJP yang mini hihhiii cuma buat jahit baju Kynan yang robek :p, dan…acara memasukkan benang itu memang drama banget :p

  6. Saya juga baru kembali ngeblog nih mbak. hehe

    Ketika akan menekuni hobi baru… browsing itu suatu kenikmatan. lupa waktu dan lupa diri. giliran nyoba bikin…. hihi… ada beberapa cobaan yang melemahkan semangat.😉
    Ayo mbak… ingat alat dan bahan yg sudah kalap dibeli. Jangan menyerah karena mata dan punggung yang terasa lelah.😀

  7. Aku juga suka gitu tuh Mbak, kalau diajarin langsung dan gak pakai dicatat cepet lupanya, tp skrg kan enak bisa difoto & video.. Hihi..
    Pas kecil aku suka lihat2 pola baju & diterapkan utk buat baju boneka.. Tp skrg malah gak ada minat jahit sama sekali.. Hehe..

  8. Mak Hilsyaaa… apa kabar dirimu…?
    aku pernah hilang semangat ngebog tp skrg lagi semangat lagi
    padahal lagi dikejar2 tesis (apa ini namanya pelarian yak?) hahhaah,,

    semoga sukses hasil karya menjahitnya, maakk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s