Seru-seruan Songkran

Hari ini tepat dimulainya perayaan tahun baru Songkran 2557, dimana kami libur panjang 5 hari. Sebetulnya ini adalah kesempatan terakhir  untuk menikmati seru-seruan perang air, mumpung masih bermukim di Bangkok. Teman-teman di residence memilih pergi ke Khaosan Rd, tempat cukup seru penuh dengan turis dan atraksi untuk berbasah ria, saya menolak ikut. Tadinya saya setuju untuk bergabung dengan teman sebaya untuk pergi ke Nong Bon waterpark, di dekat Suan Luang Park yang jaraknya lumayan jauh. Tapi berhubung setengah hati, tidak mau diguyur orang dengan air tak jelas, saya batal ikut dan memilih untuk menyiprat diri sendiri saja di bawah shower alias mandi sepuasnya.

songkranSebenarnya alasan utama tidak turut serta bersongkran ria adalah karena puyeng melihat thesis saya belum kelar juga. Masalah tulisan jelas, wong pekerjaan lab saja rasanya belum habis-habis. Hwaa.. kapan bisa fokus untuk mengerjakan laporan, membuat poster, persiapan sidang, dan segalanya kalau pekerjaan masih antri? Advisor saya bilang, berhubung saya tidak akan ikut wisuda dengan Princess, maka saya bisa tinggal sampai Juni. Beliau juga dapat laporan dari para supervisor, kalau saya lumayan cepat tanggap dan yakin kalau bisa belajar teknik yang lain lagi, yaitu isolasi RNA dan gene expression. Aiish, apa pula ini? Saya cuma mengangguk menurut sambil tertawa lebar. Jujur saja, saya tidak masalah dengan kerja printilan ini itu tapi masalahnya hampir semua kosakata dan teorinya tidak bisa dimengerti dalam jangka waktu cepat. Maklumlah otaknya pentium 1, kalau sudah overload mendadak semua terbang. Kadang dalam satu hari, saya bisa menemui 2 atau 3 supervisor berbeda. Pindah dari satu zone ke zone lain. Padahal tiap hari hobi kerja rodi, minimal 10 jam, tapi kok rasanya masih panjang dan lama. Jadi gemas rasanya melihat tanggal merah.

Tak ada yang berbeda di sini, Bangkok mulai dilanda musim panas meski belum mencapai puncaknya. Macet masih tetap. Di bulan ini, saya juga ikut serta pemilu tanggal 5 April, sempat main-main ke area MBK, dan sisanya dihabiskan berkutat antara lab dan kamar. Berharap ada keajaiban dengan bertambahnya halaman-halaman. Kadang diselingi juga kejadian, sudah berjam-jam entri data lalu tak tahunya salah.. haha. Teman seangkatan sudah mulai akan maju sidang dua minggu ke depan dan mendapat publikasi paper. Hwaa…

Saya panik. Bukan iri. Cuma panik karena ternyata dalam tenggat 6 minggu lagi saya harus hengkang. Melihat kamar masih berantakan dengan tumpukan kertas dan barang-barang, ingin rasanya lari dari kenyataan. Tapi saya harus feeling determined, yakin semua bisa selesai pada waktunya, dan mencicil pekerjaan sedikit demi sedikit. Semoga saja saya tetap sehat walafiat karena sampai sekarang sudah sukses diet 8 kg.

Hari ini cerah sekali…

foto : copas dr FB-nya SS

31 thoughts on “Seru-seruan Songkran

  1. Aamiin..
    Iya mumpung cerah, mandi atuh teeeh hihihi

    Teteh punya teman tinggal di Bangkok, Dian Suprapto namanya, tinggal berdua sama anaknya. Ngga kenal khan..?? 😀

    • kayaknya pernah ketemu sekali.. tapi kayaknya ga saling inget tuh, taunya ngeh nama doang krn suka isi pengajian.. kayaknya Dian udh pindahan dari Bkk, minggu lalu Teh.. saya ga ikutan farewell-nya *pan sibuk ceritanya, hihi*

  2. iih aku juga nggak mau ah disiram2 begitu, kalau lepek bakal diliatin orang deh..
    nah terus ganti bajunya juga kan ribet
    selamat bertesis2 ria ya, ayo ngebuut

    • pada cuek2 sih, mba.. soalnya orang2 juga heboh pada basah.. ganti baju? dipake sampe kering sendiri biasanya

      thesis? hari ini saya mau jalan ke Khao Yai #eh? liburnya sampe rabu, mba

  3. Sahabat saya menggambarkan kondisi ini sebagai berada pada long and dark tunnel…, hanya satu cara…melangkah maju…dan ketemu terang. Yooook kasih HilSya menjadi daya dorong luar biasa…sebentar lagi kelar koq. Tetap jaga kesehatan ya Jeng

Tinggalkan Balasan

