ThaiFex di Impact

Satu per satu keinginan simpel saya terlaksana. Setelah di postingan lalu, saya bilang tidak tahu dimana Impact Arena, akhirnya tercapai juga pergi ke salah satu stadium terbesar yang berada di Bangkok ini. Saya berhasil menghasut satu teman pergi bersama untuk melihat ThaiFex World Food 2013.

Komplek Impact Arena ini berada di Muang Thong Thani, di daerah suburban Bangkok, daerah Pak Kret, propinsi Nonthaburi. Lumayan dekat dari Laksi, tempat saya tinggal. Jika dari Jatujak atau Laksi, tinggal naik bis non AC no 52 tujuan Pak Kret dan berhenti sebelum Central Plaza, lalu menyebrang ke arah Muang Thong Thani. Kalau bingung *seperti saya* karena batas berhentinya menggunakan aksara keriting, tentu saja paling nyaman menggunakan taksi. Adapula van langsung membayar 30 baht dari Mo Chit. Fasilitas paling mudah memakai bus AC no 166 jurusan Victory Monument – Pak Kret – Muang Thong Thani via jalan tol. Cepat dan murah, hanya 18 baht. Sempat bingung juga, kok perasaan tidak melihat plang Impact dimana-mana, jangan-jangan kesasar. Ternyata bus ini memutar dulu ke Pak Kret, tempat dulu saya pernah cerita tentang Ko Kret, lalu balik arah lagi melewati Central Plaza Chaeng wattana. Sementara bus berputar-putar saya tetap memperhatikan jalan dan akhirnya jreng jreng terlihat juga komplek Impact yang megah itu.

???????????????????????????????Turun dari bus persis di depan stadium, kami ikut serta penumpang lain masuk shuttle bus menuju tempat pameran. Meski entah tak tahu ada dimana, yang penting mengikuti arus saja. IMPACT Arena, Exhibitions and Convention Centre ini menjadi exhibition and convention venue kedua terbesar di Asia.  Tempat pameran dan konser para musisi mancanegara, juga venue Miss Universe 2013. Challenger Hall Impact saat ini menjadi column free exhibition hall terbesar di dunia.

???????????????????????????????Pameran ini menampilkan aneka mesin teknologi pangan dan berbagai jenis produk pangan dari berbagai negara yang dijual dengan harga lebih murah dibanding pasaran. Ada juga  booth khusus untuk makanan halal. Masyarakat cukup antusias, lalu lalang berbelanja sambil menggeret kereta belanja. Yang membuat hati senang di sini tersedia tempat ibadah yang nyaman, bersih, dan tidak terletak di pojokan dekat tempat parkir.

??????????????????????????????????????????????????????????????Tadinya sih saya tidak berencana belanja, karena hanya penasaran dengan yang namanya Impact Arena. Tapi berhubung tergoda promosi lumayan murah, akhirnya jinjingan tas plastik saya beranak pinak. Berat pula…

31 thoughts on “ThaiFex di Impact

    • sekarang ini mereka sudah banyak menyediakan tempat ibadah muslim di tempat umum, mba.. lokasinya hampir sama dg mall2 tempat kita
      yg saya kagum di Impact, letaknya strategis di depan pintu masuk arena

  1. Mupeng setiap kali dengar pameran teknologi pangan apalagi plus bazaarnya.
    Apresiasi panitia pameran mengantisipasi keragaman pengunjung sehingga tersedia booth makanan halal dan tempat sembahyang yang memadai. Salam

  2. Hihihii…Ternyata godaan belanja ada dimana-mana, Hilsya…itung-itung buat hadiah karena selama ini udah kerja keras kan boleh..oya, saya pamit pindahan dari Cilodong ya, mudah-mudahkan di rumah dinas baru saya nanti kita bisa ketemu😀

Tinggalkan Balasan

