Happy study

Sudah jam 10 malam..

Tadi kami baru saja pulang dari kelas jam 9 malam. Hari ini adalah presentasi final secara keseluruhan dengan mengadakan teleconference bersama para Ajarn dari MIT. Di Massachusetts hari masih pagi. Kangen banget melihat guru-guru yang kemarin datang pas musim panas. Saat sedang sering-seringnya saya menangis pilu diiringi adegan mencuci baju di bawah shower itu.

Para Ajarn memuji perkembangan slide kami yang mengalami peningkatan drastis. Materinya juga lumayan. Untuk grup saya mereka bilang ini paling praktis dan dapat diaplikasikan. Sementara dua grup lainnya tampil lebih high tech.

Pertanyaannya? Hm.. kalau mau jujur sih, sebenarnya tidak lebih susah dari berbagai tahap yang sudah kami lalui sebelumnya. Tetapi berhubung bahasa Inggris mereka super lancar, jadi agak susah mencernanya. Ditambah grogi pula karena mereka lebih berpengalaman dibanding kami, nggak bisa asal ngecap..hehe

Tapi syukurlah akhirnya ada beberapa pertanyaan yang bisa saya jawab. Kemarin advisor kami wanti-wanti kepada tiap orang untuk menjawab minimal satu pertanyaan karena akan menambah poin tersendiri. Kebetulan pertanyaan itu ada di bagian saya. Andai saja yang ditanyakan tentang pertikusan itu, pasti saya menyerah. Lebih baik langsung pada yang berpengalaman saja. Daripada ketahuan ngarangnya.

Setelah selesai semua. Lega rasanya. Saya berterimakasih kepada ketua kelompok yang sangat bekerja keras untuk materi presentasi ini, dan juga teman-teman lainnya. Kami berpelukan satu sama lain. Terharu. Berasa seperti graduation, sampai-sampai Ajarn advisor kami bilang, eh.. jangan geer dulu masih ada final report yang belum diselesaikan. Hehe..

Bahagia rasanya.. Alhamdulillah.

Lebih menyenangkan lagi karena saya dapat kabar lolos dari mata kuliah horor MIT. Nggak apa-apa ngepas juga, yang penting lewat..

34 thoughts on “Happy study

    • berasa keluar dr lubang jarum..
      akan tambah seneng lagi klo hasilnya bagus.. tp untuk sementara ini cukup lewat dulu, masih pemanasan

    • tetep masih banyak yg horor de..
      tp kata senior2 sih yg paling susah emang 2 itu..
      eh, ama 1 lagi deng.. belum ada pengumuman
      masih ga bisa internetan dengan khusyu, hehe

  1. alhamdulilah ……alhamduillah sujud syukur….terlewati satu demi satu..
    *kalo misalnya deket nieh..aku dah minta ditraktir makan sate atau bakso…hehehe
    wah mbak bisa membayangkan suasana haru setelah acara teleconference itu……finally..
    mata kuliah horor lulus??? alhamdulilah lagi…double traktiran..*walah walah…
    tuh kan mbak pasti bisa…semangat kakakkkkkkkkk..

    • terharu aja..temen segrup hebat2..
      makanya dibilang berasa pas lulus2an, hihi…

      ga ada baso enak di sini… adanya papaya pokpok, somtam

  2. deuh dr namanya MIT, saya sdh gak ngeh..ditambah lg dgn Horor…kabuurr ah..

    eh, selmat ya Mbak bisa lulus dr MIT horornya…#saya gak ikutan lulus tuh [gak ikut kuliah sih]….hahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s