5555

Bingung? Kenapa saya jadi sering banget nulis 555… bukannya 123?

Hm, iya.. saya ketularan orang Thailand. Ya minimal akhirnya saya jadi bisa menghapal kosakata mereka. Masa sudah nyaris 5 bulan tinggal di Bangkok masih berkomunikasi dengan bahasa Tarzan dan kalimat andalan mai kao jai ka aja sih, 555..

Angka 12345 yang dibaca neung-song-sam-si-ha memang jadi aji pamungkas saat berbelanja di pasar belakang residence, berikut dengan sip (puluh) dan roi (ratus) baht-nya. Nah, berhubung angka 5 dibaca ha maka kami selalu menulis emoticon tertawa dengan angka 555.. Gitu lho!

Terus kenapa saya ber555 ria?

Hiyaa, menertawakan nasib ujian patologi tadi. Baru kali ini kami ujian essay 7 jam. Ada dua sesi dengan jeda 30 menit, di ruangan yang full AC sampai tadi jam 3 sore tiba-tiba  jari manis saya tidak bisa digerakkan karena kaku dan berkeriput *ups, itu mah karena udah tuwir kali ye?*

Baru kali itu juga, di sesi pertama dengan hanya 3 soal kami diperdaya sampai 3,5 jam dan enggan beranjak dari kursi kebanggaan. Lengkap dengan mesem-mesem  gajebo karena terpana melihat lembaran soal. CR2-MyD88 Tg belum lagi RegIII-gamma, RELM-beta, berikut kawan-kawan yang tidak pernah saya ketahui asal-usulnya. Hwadeuuh, teman-teman juga mengeluh tidak mengerti dengan mata nyaris berkaca-kaca, sementara saya tenang-tenang saja.

Saya bisa?

Bukan. Saya sudah biasa tidak mengerti soal-soal yang mereka tanyakan. 555..

Yang seru sewaktu ujian desain ekperimen sesi 2 kemarin dibagikan ternyata hasil keseluruhannya jatuh. Dari 20 siswa, hanya 6 orang yang nilainya di atas 60 itupun hanya seorang yang mendapat nilai tertinggi 74. Dan nilai saya kebalikan dari yang tertinggi,  aman dari batas nilai dan masih ada 6 orang di bawah saya, termasuk teman Ina saya. Saking excited mendapatkan angka seperti itu, saya sampai loncat dan menertawakan nasib bersama-sama. Lalu akhirnya kami malah membahagiakan diri dengan makan enak dan melahap es krim mahal di kedai terdekat. Melepas penat!

Selesai ujian ini meski lelah, terasa menyenangkan sekali. Pasti akan jauh lebih menyenangkan jika mendapatkan nilai memuaskan ya..

Semangaaat! Masih tetap su su na!

Tapi gimana atuh, besok kan lecture barunya tentang Biostatistik? Huwaaaa…. terus aja!

20 thoughts on “5555

  1. hehehe…senyum dulu…walah mbak alhamdulilahhhhhhhhhhh..hore teriak juga…setidaknya aman…dan ada peningkatan…ayo pasti bisa..tuh kan masih ada 6 terbawah…Hehehehe
    tetap semangat….meski libur dan rehat kuliah tetap harus belajar nieh…:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s