Jalan-jalan seminggu ini

Mendadak ingin update blog ah, mumpung sedang weekend..

Aktivitas yang harus dijalani dari akademi di bulan puasa kali ini cukup banyak. Tinggal di negara dengan populasi muslim minoritas, membuat kami bertahan lebih kuat dalam menghadapi godaan cha yen di siang hari.

Dalam seminggu ini, ada beberapa aktivitas yang diikuti. Pertama, hari Minggu lalu jalan-jalan pribadi di siang bolong ke Siam Paragon & Siam Discovery untuk mengunjungi Siam Ocean World dan Madame Tussaud Museum Bangkok. Alasannya simple, karena penasaran dan mumpung masih libur panjang.

Seperti biasa, dari Laksi kami naik bis no 29 (7 baht untuk non AC, 14 baht untuk bis AC) sampai di stasiun BTS Mo Chit. Lanjut naik BTS nyaman ke stasiun Siam selama sekitar 10 menit seharga 35 baht. Siam adalah pusat perbelanjaan terkenal dengan jumlah mall yang berjejer, lokasinya berdekatan dengan MBK. Siam Paragon adalah tempat pemberhentian BTS, tempat kami membeli tiket terusan.

Berbekal student card, kami bisa mendapatkan harga 630 baht (sama dengan warga lokal) dari total 850 baht untuk 2 lokasi. Jika hanya ingin membeli tiket terpisah Siam Ocean World, cukup membayar 400 baht, sedangkan untuk Madame Tussaud seharga 450 baht. Untuk turis umum biasanya mereka harus membeli tiket terusan seharga 1040 baht.

Worth it?

Kalau mau menjawab jujur, sebenarnya sih tempat ini lebih cocok untuk anak-anak. Meski mendaulat sebagai komplek aquarium terbesar di Asia Tenggara, tetap saja koleksi aquarium Seaworld lebih lengkap menurut saya. Materi pertunjukannya serupa, ada kolam sentuh, koleksi ikan, pertunjukan feeding frenzy.. haha. Hanya saja tata letak, desain, dan segi artistiknya sangat modern dan bagus. Saya jadi lupa, harga tiket Seaworld sekarang berapa ya? Apa sama-sama Rp 120ribu (belum didiskon)?

Puas berkeliling selama 1 jam di Siam Ocean World, kami melanjutkan perjalanan beberapa blok ke Siam Discovery. Sebenarnya ada mobil golf gratis yang bisa dipakai untuk perjalananan Paragon-Discovery, lumayan untuk mengirit tenaga. Sampai di mall Siam Discovery, kami langsung naik lift ke lantai 7 tempat museum Madame Tussaud Bangkok.

Bagaimana patungnya?

Hehe, saya belum pernah ke museum Madame Tussaud yang lain, tapi sepertinya koleksi di Bangkok lebih sedikit dan menurut saya hampir semua seperti patung. Saya jadi agak malas untuk mengambil gambar. Hwadeuh, gimana menjelaskannya ya? Ya begitulah deh..

Akhirnya kami malah membeli boneka di underground dekat Chatuchak ketika pulang…

Aktivitas kedua, adalah hari Selasa lalu ketika akademi mengadakan acara pelestarian lingkungan dengan menanam mangrove. Lokasinya berada di Klongkhlon, propinsi Samut Sakhorn sekitar 1,5 jam berkendara dari Bangkok.

Seru? Dalam hati saya membatin di tempat kerja saja rasanya tidak pernah ikut kegiatan ini, hihi. Yang lucu, menanam mangrovenya sih hanya 2 pohon tapi kejeblos lumpurnya itu berkali-kali sampai setengah paha. Lumayan dalam juga.

Acara selanjutnya adalah aktivitas dengan anak-anak sekolah dasar setempat, bagi-bagi hadiah. Kami mahasiswa non Thai yang notabene tidak mengerti konversasi mengantuk setengah mati, bahkan saya tertidur ketika mereka asyik bercuap-cuap dengan TOA.

Dalam perjalanan pulang, kami singgah di Don Hoi Lot karena mereka akan pay respect kepada para bhiksu. Kami menunggu di pinggir pantai sambil membeli olahan sea food. Dan akhirnya bis tiba di Bangkok pada jam 7 malam. Ketika akan berbuka puasa, mendadak ada panggilan meeting untuk kelas bahasa Indonesia. Akhirnya kami baru kembali ke residence jam 8 malam lengkap dengan rasa lapar, capek, plus pakaian penuh lumpur.

Gubraaak deh!

14 thoughts on “Jalan-jalan seminggu ini

  1. wah akhirnya ada waktu jalan jalan….disiang bolong??? puasa puasa nggak gempor itu..hehhe…chipmunknya lutjuuuuuuuuuuu……hhehehe disana emang murah murah yah mbak.??
    wah berarti nggak usah jauh jauh kesono…ke sea world aja yah..:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s