Long weekend

Lega rasanya bisa libur panjang. Lima hari. Tidak ada kelas mulai tanggal 1 – 5 Agustus. Tanggal 2 – 3 Agustus adalah hari Asana Bucha  dan Wan Khao Pansa, penjelasannya saya copas dari sini

Thursday, August 2, 2012 is Asana Bucha. This celebrates the first day of the rains retreat when monks return to their temples. It is held on the full moon of the eighth lunar month. Friday, August 3, 2012 is Wan Khao Pansa. The day following Asana Bucha Day is the the beginning of the Buddhist lent period. A public holiday may be given on the following Monday. Many urban Thai people return to their home villages at this time. Expect the bus and train stations to be busy over the weekend.

Libur ini terasa seperti hembusan angin kebahagiaan di saat panas terik atau laksana bertemu oase di padang pasir saat kehausan.

Pasti akan sangat sempurna kalau saja saya bisa melewati 4 kali ujian untuk 2 materi yang rese itu. Ujian ke 3 hari Sabtu, ujian ke 4 hari Selasa kemarin. Lagi-lagi berlangsung lebih dari 4 jam hanya untuk 5 soal saja. Meski rasanya sudah menghabiskan 1 halaman untuk menulis jawaban essay per soal, tetap saja masih ada yang kurang atau lupa. Atau lebih tepatnya saya tidak tahu harus menjawab apa. Jujur, saya deg-degan. Mati kutu rasanya kalau harus mengulang ujian desain eksperimen untuk rekayasa genetik. Saya benar-benar nggak mudeng. Apaan tuuuh?

Pengen pulang ke rumah. Pulang kampung, ketemu anak-anak, beli makanan ta’jil dari tempat ibu-ibu di komplek berjualan.

Mungkinkah itu?

Hohoho.. tentu tidak. Selain tiket PP lumayan mahal buat saya, sekitar 600 USD jika pesan mendadak. Urusan paspor yang sebentar lagi akan expired lalu masalah imigrasi yang bikin ribet.

Pergi avonturir keliling Thailand atau ke negara tetangga? Pengen sih. Tapi ini kan bulan puasa. Sudah ditentukan, jika libur kali ini diperuntukan untuk menebus hari-hari kemarin karena tidak maksimal beribadah di awal bulan Ramadhan.

Selain itu ternyata akademi juga tidak membiarkan kami berleha-leha. Tetap saja harus ada paper yang disubmit dan persiapan untuk presentasi proposal lagi.

Dan yang membuat mati kutu adalah belajar Pathobiology tingkat tinggi. Tentang mekanisme, etiologi, treatment of diseases, dan sebagainya. Hwadeuuuh, terus aja nih.. Saya sama sekali tidak punya background. Melongo. Pengen nangis rasanya ketika masing-masing diberi tugas membuat paper untuk identifikasi pathology jaringan.

Jadi pengen belanja iih…

Dan akhirnya kami berdua malah sibuk belanja bulanan di supermarket. Merasa bahagia luar biasa ketika menemukan daging halal, mencari buah-buahan, bereksperimen untuk membuat pad thai, beli cemilan, masker muka, termasuk hair color (yang ini sih teman saya) termasuk eye roll on. Yang terakhir disebut ini berasa banget ya aura manulanya, hihi.. Iya, kebanyakan begadang membuat daerah mata jadi lebih sembab dengan garis kantung mata yang terlihat jelas. Dan yang paling heboh adalah ketika menyadari tidak cukup membawa uang saat kalap belanja, jadi kami harus berlari-lari ke ATM dulu. Aaah…. hahaha

Satu lagi nih, ketika teman-teman sibuk membuat paper berkaitan dengan penyakit yang disebabkan oleh infeksi, mereka memberikan ide-ide tentang hand and mouth disease, ebola, malaria, anthrax, meningitis, HIV, dan lain-lain. Sementara saya hanya terpikir infeksi tenggorokan atau infeksi saluran kemih saja, karena saya hanya ingin menampilkan jenis penyakit yang umum. Duh, jomplang banget ya idenya…

16 thoughts on “Long weekend

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s