Hari yang menyenangkan

sepertinyaa…

Ya, sudah lama tidak menyapa teman apalagi blogwalking. Benar-benar nggak sempat. Maaf banget

Selalu buka internet sih, tapi buat ngedownload drama.. *ups, salah!*..untuk  download jurnal sebagai reading assignments tiap masuk kelas, dan nyaris setiap hari. Mana bahasa Inggris pula? Hwadeuuh… Materi dalam bahasa Indonesia saja rasanya kok agak sulit dicerna. Makanya tiap masuk kelas kepala saya terasa penuh. Semua glonggongan materi sepertinya mental semua tuh, hihi..

Dua minggu terakhir ini, kami bertemu Prof Dedon dari MIT. Seorang lelaki tua jangkung yang baik hati, low profile, dan luar biasa pintar. Saya mengaguminya. Awalnya sih kami ketakutan, karena setiap di kelas beliau akan menyodorkan mikrofon untuk beredar di antara kami. Semua kebagian pertanyaan satu per satu, tanpa kecuali. Materinya tentang Kromatografi, Mass Spectrometry, Proteomic, Multivariate Analytical Statistic.. duuh, apaan itu? Biasa dulu saya hanya mengerti gravi sama titrimetri doang.

Ya begitulah, akhirnya mau tidak mau terpaksa membaca. Mengerti atau tidak mengerti yang penting dibaca. Beliau tidak mengharapkan jawaban yang sempurna dari muridnya. Selalu helpfull dalam mengarahkan dan yang paling penting berkesan. Membuat kami jadi merindukannya.

Sungguh beruntung rasanya bisa bertemu professor-professor yang luar biasa.

Dan yang membuat saya bisa sedikit merasa bahagia adalah ketika saya bisa mengerjakan soal exam lanjutan 501 kemarin. Saat sesi pertama kami bisa membawa cheat sheet, sekarang mulai tahun ini forbidden katanya. Jadi tadi di saat semua asyik ber- weekend ria, kami ujian lagi.

Materinya tentang kanker. Cervical, breast, hemoglobinopathy, hepatocellular carcinoma, dan lung cancer, berikut oncogene, tumor suppressor gene, dan signalling transduction.

Sumpah.. saya baru mendengar penjelasan dengan detil kali ini, dua minggu lalu.

Jadi dari hari kamis kemarin saya sudah gelisah tak keruan. Semua handout yang sudah dicicil dibaca mendadak lupa lagi. Dan ujung-ujungnya malah berakhir dengan karaoke di tengah malam, saking betenya. Bikin frustasi. Belum lagi badan yang sudah terasa tidak enak, karena kebanyakan begadang dan sedang berpuasa sementara asupan gizi sangat minim. Maka jadilah ketika selesai membawakan presentasi anemia of chronic disease bagian pendahuluan, saya langsung melipir ke dekat podium untuk bertumpu. Takut pingsan, hehe..

Tapi kemarin malam, senior kami dengan baik hati membocorkan materi ujian yang keluar tahun lalu. Ya ampun, ternyata yang keluar pathway semua.Maka dengan penuh semangat, kami memfokuskan diri pada kisi-kisi tadi. Beneran deh, kalo nggak ada bocoran.. alamat hari ini saya bakalan nangis bombay sambil nyuci baju lagi!

Soal ujiannya sama?

Hehe.. tidak mungkin! Tapi yang jelas bocoran tadi cukup membantu, minimal ada yang agak-agak mendekati sedikit meski tidak total sama. Jadi alhamdulillah… Tidak, saya tidak berharap mendapat nilai A. Cukup asal tidak ikut re-exam saja. Ih, wishesnya meni nggak nahan yah?

Ya, saya akan berkata bahwa hari ini menyenangkan karena saya bisa tidur siang..*melupakan ujian hari Selasa besok*

Bagaimana dengan teman-teman?

 

16 thoughts on “Hari yang menyenangkan

  1. alhamdullilah …akhirnya..turut seneng membaca ada kabar yang indah dari penantian belajar bergadang bermalam malam..heuehueheu..opo kuwi mbak materine..kok dari bahasane wae wis berat tenan…..membaca saja aku susah apalagi mengerti hehehe…walah walah kok kayak iklan gini..sip semoga wishesnya tercapai…berkah puasa semoga kuliahnya lancar..tetap semangat mbak,🙂
    selamat belajar dan berpuasa…:)
    btw bajunya kinan udah pas, nanti dijadwalkan dipake untuk sholat ied, ditunggu edisi tayangnya ye…hehhe Jazakillah yah mbak…:)

  2. Seneng deh baca postingannya… Kapan yah saya punya kesempatan belajar lagi??? Tapi kok kadang males banget yah belajarnya. Sudah terbiasa berleha leha… hehehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s