Grand Palace dan Vimanmek Mansion

Hari ini saya mengikuti acara jalan-jalan menyambut mahasiswa Amrik yang mengambil summer course  di tempat kami. Tujuannya adalah Grand Palace dan Vimanmek Mansion. Tadinya saya sempat ragu untuk pergi karena sudah pernah ke sana sebelumnya. Tapi akhirnya ikut juga, gratis bo! Berhubung sedang mengalami kelelahan dan mandeg ide, maka kali ini saya tidak akan berpanjang lebar bercerita tentang sejarah GP. Biarlah gambar yang seadanya ini yang berbicara…

Siang yang panas ternyata tidak menyurutkan para pengunjung untuk melihat keindahan Grand Palace, apalagi dengan tour guide yang sangat atraktif dan lucu. Terasa lebih menyenangkan dibanding pengalaman sebelumnya.

Bentuk stupa berbeda yang menunjukkan aliran agama Budha dari berbagai negara. Paling kiri dari Srilanka, tengah dari Thailand, dan paling kanan dari Kamboja.

tour guide kami yang lucu.. uncle siapa tadi ya? Prantip apa?..

pohon Bodhi yang aslinya berasal dari India

replika Angkor Wat *balik lagi ngga ya?*

 ukiran patung sepanjang kuil

 Harga tiket satu paket antara Grand Palace dan Vimanmek Mansion adalah 400 baht untuk turis asing. Untuk pribumi, gratis masuk  Grand Palace sementara untuk Vimanmek mereka membayar 120 baht. Biasanya ada diskon khusus untuk pelajar dan tiket masuk ke Vimanmek hanya 20 baht saja.

Jarak dari dua tempat ini tergolong lumayan jauh jika ditempuh dengan berjalan kaki.

Vimanmek Mansion  merupakan istana terbesar yang terbuat dari kayu jati ini dijaga ketat dari pengambilan foto dan video. Semua pengunjung diharuskan menitipkan seluruh bawaannya di loker yang tersedia. Di dalamnya terdapat berbagai koleksi dari King Rama V dan keturunannya.

Waduh.. lagi benar-benar ngga ada ide nih! Sebaiknya saya sudahi saja sebelum ngelantur kesana kemari. Info mengenai dua tempat ini pasti sudah banyak diulas di berbagai tempat.

23 thoughts on “Grand Palace dan Vimanmek Mansion

  1. walah yang ini dah liat photonya via FB…kok nggak dipasang photo yang narsis tanganya keatas semua itu…haduh mbak…dirimu jadi muda lagi deh…eh emang masih muda yah…lupa daku…*ngiri dot com…

  2. Makin penasaran dengan Grand Palace, Hilsya…kebetulan Risa sempat kesana beberapa bulan lalu, tapi cuman seminggu, jadilah ceritanya nggak selengkap ini. Tengkyu informasinyaaaa…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s