Status baru

Hm, sudah lama rasanya tidak mengupdate blog ini. Alasannya klise, sibuk.

Tidak mengada-ada, tapi memang begitulah adanya. Karena saya punya status baru. Sebuah rekomendasi manis yang membuat beban tersendiri mengantarkan saya jadi mahasiswa tuwir yang bagaikan Ayu Ting-ting ketika mendapati diri mengalami salah alamat. Salah masuk jurusan. Masalah usia juga memang membuat saya menjadi sedikit misuh-misuh karena kebanyakan kolega saya berusia 21-24 tahun. Masih muda, pinter-pinter pula.  Ada juga beberapa yang berusia di atas 25 tahun, tetapi mereka mengambil Ph.D

Tadinya saya tak ingin mengeluhkesahkan tentang keberadaan saya yang sudah seminggu ini kangen sama gado-gadonya Mpok Iyoh. Kedatangan kami disambut dengan cuaca yang sangat ekstrim, panas tiada tara. Melebihi Jakarta. Jam 8 pagi setara dengan jam 11 siang. Setelah dirudung banjir di tahun sebelumnya, tahun ini kami diberi ekstra UV light.

Meski sudah diwanti-wanti bahwa materi kami bisa dibilang berat, dan sudah dibekali kisi-kisi tentang apa saja yang akan dipelajari tetap saja saya merasa shock tak terbantahkan. Hari Sabtu kami tiba, Seninnya jadwal silabus dibagikan dan langsung diaplikasikan. Hari itu kami memulai pelajaran dari jam 9 sampai jam 4 sore bahkan hampir jam 5 sore.

Mungkin masalah waktu bukan sesuatu hal yang signifikan. Hanya saja kami terkejut dengan materi yang disampaikan. Dengan background yang nyaris berbeda, bagaimana mungkin kami bisa mengerti materi yang disampaikan dalam 1 jam. Walaupun basic saya kimia, tapi itu sudah belasan tahun lalu. Belum lagi dengan kemajuan teknologi yang menyebabkan segalanya terupdate dalam 1 dekade ini. Bagaimana mengejarnya? Bagaimana mengingatnya?

Sesungguhnya oknum mahasiswa int’l yang kelabakan ada 3 orang termasuk saya. Mahasisiwa ber-background air pollution, food technology dan fisheries dengan nekatnya ‘bunuh diri’ nyemplung belajar DNA, RNA, protein berikut dengan berbagai istilah yang baru ditemui saat lecture disampaikan. Dan akan dibantai dalam one full day exam pada tanggal 1 Mei besok. Ya ampuun, gimana dong?

Duuh, harus bisa. Harus semangat! su su na..

Malu kan kalo gagal nanti disuruh balik lagi pulang ke kampung halaman sambil bawa koper yang beratnya 40 kg.. Ya Allah, gimana caranya supaya hand out yang seabrek-abrek itu bisa nemplok di otak?

Tapi gimana atuh ya? Kepala saya sudah berat dan sakit karena mencoba menghapal berbagai struktur kimia dan metabolisme yang amit-amit panjang dan banyak itu.

Laper pulaa… *ga ada tukang bubur lewat*

25 thoughts on “Status baru

  1. Hah??
    Kimia???

    waduh…gak pernah kepikiran bahwa ada orang yang bener bener mempelajari itu di dunia ini mbaaa…hihihi…

    Kadang aku juga suka mengalami hal kayak mba Hilsya gitu sih mba…lirik kanan kiri, kok masih pada muda yah? perasaaan ” I dont belong here’ kayak gitu sih mbaaa…

    Waktu aku masuk ke komunitas standup comedy, temenku brondong semua…hihihi…
    ikutan kontes korea, sainganku abege semua juga tuh mba…

    Tapi tetep harus semangat ya mba Hilsyaaaa…
    Pasti bisaaaa….
    Aku bantu bantu kirim doa yaaaa🙂

    • ya ampuun, eike juga..
      geleng kepala liat orang masih pada muda dan encer gitu otaknya
      *berasa oneng sendiri.. berada di dunia yg salah…*

      Ry, kirim western union juga boleh kok…🙂

  2. waduh…
    tanggal 1 Mei kah exam nyah??

    samaan dengan batas akhir kontes SEO korea aku tuh mbaaa…
    Sekarang ini aku sedang bekerja keras…
    Berusaha posting tiap hari demi mendongkrak rating…
    dan BW sembari sempoyongan…hihihi…
    nge blog layaknya orang kesetanan gitu mba…

    Ayo…ayo..mba Hilsya juga harus semangat yaaa…
    Kita berjuang sama sama…mengalahkan para abegeh dan brondong ituh..hihihi…
    Insya Allah bisa ya mba🙂

    Amin ya Allah…

  3. wah berarti besuk dunkkkkkk exam?? wakkkkkkkk mbakkkkkk kok tahu tahu ujian hehehe….ayo belajar belajar…bismillah mbak..jangan lupa berdoa, terus belajar…
    ayoooooo pasti bisa…yang muda kinyis kinyis belom tentu bisa mengalahkan yang lebih matang *hehehe bahasanya…ah mbak kan masih mudah juga🙂
    semangat..tak doain dari sini🙂

  4. Ping-balik: PR Lima Ke Lima | My new world

  5. waaah, hebatnya Hilsya ….
    sekarang dah klaar dong ujiannya en sukses pulak ….🙂
    acung seribu jempol deh utk mak emak yg punya semangat belajar tinggi kayak Hilsya gini ….
    Gambatte…!!
    sukses ya Hilsya…
    salam

Tinggalkan Balasan

