Pagi sepi di dunia maya

Baru sadar, ini adalah hari terakhir di bulan Februari. Tanggal 29 pula, dimana kita tidak setiap tahun bisa menikmati tanggal 29. Spesial. Tahun kabisat.

Ada apa gitu?

Nggak ada apa-apa kok. Hanya saja tiba-tiba saya merasa melankolis sendiri di pagi ini. Anak-anak sudah pergi ke sekolah. Tivi menyala dengan suara cukup kencang. Suara burung berkicau juga ikut meramaikan suasana tapi tetap saja saya merasa kesepian.

Menyempatkan diri untuk sedikit berjalan-jalan di blog teman yang sudah mampir kesini atau menyapa teman-teman yang lama tidak pernah saling berkunjung. Sedikit berkomentar jika bisa menulis di kolom, atau dilewat jika fasilitasnya tidak tersedia.

Entah kenapa seperti ada rasa akan kehilangan.

Keinginan untuk ke Surabaya sowan sama Pakdhe juga harus dilupakan, mengingat tahun ini saya tidak bisa leluasa kemana-mana. Paling banter hanya sampai Padang dan Makassar. Saya ingin bertemu muka dengan beliau yang sudah mengirimkan banyak tali asih untuk kami. Di samping mengajak kabur Gaphe untuk beravonturir, hihi..

Ingin juga ke Palembang menyambangi ibu dokter Keke dan Allisa, si ibu muda yang cantik yang kerap menghibur saya. Yang ini juga harus dilupakan.

Bertemu blogger Bandung, ibu Dey, Nchie, Erry, dan gerombolan lain juga harus dilupakan jauh-jauh lagi. Padahal kemarin sudah sampai Pasteur. Apa daya hanya dijatah satu hari saja.

Jangankan yang jauh-jauh di luar kota. Bertemu muka dengan Lidya, Orin, Rina, atau Mama Ina yang biasa main ke sini juga belum tercapai. Padahal jaraknya juga tidak terlalu jauh.

Atau sowan bertemu bunda Lily dan mba Irma tersayang, yang selalu berbagi inspirasi tapi saat ini jarang sekali saya singgahi. Duh, maafkan saya.. Bunda, Mba Irma. Kangen dengan tulisan-tulisannya…

Atau bahkan melupakan keinginan kelayapan ke Derawan dan Raja Ampat yang sudah dijadwal sejak tahun lalu. Mau memaksakan diri tapi nggak tega dengan lembaran rupiah dan kondisi tubuh. Masih harus mengikuti skala prioritas.

So sorry, I’m depressed..

Iklan

39 thoughts on “Pagi sepi di dunia maya

  1. Aku juga kadang suka ngerasa begitu mbak, ngerasa mellow sendiri, padahal sebenarnya gak ada apa-apa dan cuma karena dipengaruhi oleh beberapa pikiran aja yang gak sadar membebani jiwa. Tapi sudahlah mbak, semua bakal baik-baik aja, walopun mbak nanti bakal untuk sementara jauh dari keluarga dan teman untuk belajar di negeri orang (eh, ini ada hubungannya gak ya dengan soal beasiswa kemaren? πŸ˜€ )

    Aahh…aku juga pengen ketemu sama mam Hilsya! Kapaaann yaaa πŸ˜€

    O iya, daripada be-te, ikutan kuis di tempat ku to mbak, sapa tau beruntung lagi kayak kemaren πŸ˜‰

  2. waduh mbakkkkkkk…ayo semangkaaaaaaaaaa semangat kakakkkkkkkkkkkk…ayo ayo….bangkit semangat..nulis nulis….bismillah…
    kadang emang galau melanda…entah kenapa yo…kadan merasa kesepian ditengah keramaian..*halah bahasan gubrakkkkkkkkkk…
    kangen neh ma tulisan tulisanmu mbak…..pasti bisa..:)
    ayo kopdaran karo aku bae ke BIntan..atau paling enggak Batam lah..kalo tak mau nyebrang..engko tak ajak jalan jalan πŸ™‚ …

  3. Beneran Sya..
    Terkadang aku juga suka melow sendiri gitu..
    Rasanya seba salah..
    Ayo Smangat..
    Mudah-mudahan ga lama melownya ya..

    Ooh jadi gitu ya, udah ampe Pasteur ga Mampir..
    pundung ahh..
    Padahal tinggal koling2 aja.biar kita2 yang nyamperin..
    eh emailin nope yang bisa di hubungi donk..
    *suatu saat suka perlu banget*..

  4. waduhhhh, ceritane lagi galau tingkat kecamatan nih,, hehehe

    ya, mudah2an melalui tulisan itu bisa mengobati sedikit rasa keinginannya ya bu.. hehe
    dan mudah2an nanti bisa terkabul keinginan sowan dengan sobat sobit di manapun berada.. πŸ˜€

  5. pasti ada sebab musababnya toh?
    saya pun kemarin udah hopeless bisa pergi ke bali,
    padahal tiket sudah di tangan
    eh tapi ada titik terang lagi
    semoga bener bisa jalan2 nanti πŸ˜€

    dinikmati dulu sesi galaunya ya mba, biar cepet pulih πŸ™‚ jangan dilawan hehehe

  6. Ohhh mbak, kangen dengan ceritamu, kemari eh ternyata ‘sedang sepi’ ya mbak πŸ™‚
    Kalau anak2 dah mulai gede, emaknya suka kesepia ya mb, gak jelas nih, heeheee

    Blognya menang lho mb di Pakde, selamet yak, senyum dong πŸ™‚

    Iya ya mb tanggal langka hari ini, bar nyadar juga^^

    Daku juga ingin bertemu dirimu mbak πŸ™‚

  7. Hilsyaaaa…peluk erat-erat dulu dong!
    Kangen banget buat ngobrol rutin kayak dulu biarpun sekedar bertukar komen. Tapi kadang harapan tidak seperti kenyataan. Apapun itu, trima kasih buat kehangatannya selama ini…

    Selamat memasuki bulan Maret, smoga besok semua menjadi lebih baik.
    *sekalian menyemangati diri sendiri*
    πŸ˜€

  8. hah?
    kemaren udah sampe pasteur?
    ooooh…jadi yang ngelihatin aku terus itu teh mba Hilsyaaaaa???
    nyapa dong mba…nyapaaaa…hihihi…*sok tau*

    Kadang memang suka ada fase seperti itu mba…
    aku juga sempet merasa begitu…
    merasa kesepian…setiap bangun pagi merasa gak bersemangat…merasa hidupku gini gini ajah…*lho kok balik curhat sih…hihihi…*

    Tapi fase itu akan lewat dan semuanya akan baik baik aja kok….
    *penganut paham hepi ending*

  9. kamyyu kenaapaa hilsyaa??… ckckck dari jaman dulu postingannya koq bau-baunya sedang menyesalkan sesuatu.. sini sini, curhat sama om #halah!

    berasa om-om girang.. ahahaha..

  10. Takdir mbak, takdir.. kalo Alloh ga menghendaki mau persiapan kaya mana juga batal.. saya pernah juga mengalami, tapi ya sudah.. mau galau atau sedih juga tidak akan merubah apapun. Semoga dengan keikhlasan, Alloh mengganti dengan yang lebih baik, amiin πŸ™‚

  11. ikutaaaan…….jalan2 dan kopdarnya aja…. πŸ™‚
    kalau galaw kesepian nya mah gak mau ikutan akh…. πŸ˜›
    ( temen gak setia ini si bunda) πŸ˜€ πŸ˜€

    salam

  12. Biar gak mellow berkepanjangan, ayo ajah main ke Lombok, mbak….. *eh, mellow nya udah lewat yah??? hehehehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s