Blog foto anak

Mesti ini.. mesti lagi karena Pakdhe Cholik punya hajatan, saya jadi keranjingan untuk ikut serta berkontes ria. Benar-benar sebuah hal yang baru buat saya. Hal yang positif. Sejujurnya saya juga harus menghaturkan terima kasih sebanyak-banyaknya. Dari beliaulah saya akhirnya mau tidak mau belajar menulis sesuai persyaratan, mencoba-coba tutorial dari tulisan seseorang, tergerak untuk belajar mengutak-atik komputer, internet, dan segala printilannya (tapi teteuup ya.. banyak yang masih nggak ngertinya).

Dan kali ini dengan penuh semangat disertai trial and error selama 2 hari, hanya berbekal  mengutak-atik template standar akhirnya berhasil juga saya membuat blog sederhana untuk si kecil dalam platform blogspot. Prok.. prok.. prok, tepuk tangan buat emak-emak gaptek (norak emang eike, kemana aja ya selama ini?). Sebuah kemajuan tersendiri, karena wordpress aja nggak kelar-kelar dikutak-katiknya. Hiks.. parah!

Oh, iya.. tentu saja pembuatan blog tadi memang akan diikutsertakan dalam kontes yang diselenggarakan oleh Pakdhe beserta para sponsor yang berbaik hati, yang bertitel Kontes Unggulan : membangun blog foto anak-anak

Tadinya saya masih maju mundur untuk mempublikasikan wajah anak-anak pada dunia maya. Entahlah, rasanya masih bagaimana gitu.. Semua akun fesbuk yang biasa dipakai main game-pun saya usahakan untuk tidak terlalu terbuka ke segala khalayak. Kalau perlu tanpa foto. Karena memang, mereka hanya sekedar bermain. Saya khawatir saja, jika terlalu diekspos mereka sama sekali belum mengerti apa-apa.  Aduh, memang saya sih yang terlalu parno. Tapi tetap saja harus waspada kan? Hanya  saja di sisi lain, saya setuju juga dengan ide mewariskan dokumentasi perjalanan hidup anak-anak dalam bentuk blog foto.

Ya sudahlah, kita mulai saja dengan bismillah. Kita buat segala sesuatu dengan porsinya, sederhana sesuai usia dan perkembangan mereka. Semoga suatu saat ada gunanya!

Eh, siapa tau nanti kita besanan ya? hihihi….

Iklan

46 thoughts on “Blog foto anak

  1. wah mbak dah jadi yah??? mana mbak mana..di launching dong…:) mau lihat nieh..
    aku entah nieh mbak ada waktu atau enggak, semoga ada dan disempatkan untuk utak atik bikin blog buat kinan dan ikutan kontes *halah teteup kontes judulnya..
    sukses yah 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s