My new year

Nuansa pergantian tahun di tempat saya sendu. Semenjak tanggal 31 kemarin hujan turun tak henti, bahkan sedari pagi tadi masih tetap setia. Awet. Saya tambah merana, kedinginan.

Bukan, saya tidak merana karena turun hujan. Tetapi karena tiba-tiba tergeletak lemas tak berdaya *tsaah.. bahasanya*. Baru saya sadari, jika asam lambung makin naik dan rasanya menyodok-nyodok bagian dada. Nyeri. Pasti itu karena saya tidak disiplin makan, karena sibuk berat menyiapkan syukuran sederhana buat si kecil. (Psst, padahal yang capek sih si teteh-teteh yang bantuin di rumah!) Malas makan juga disebabkan karena tiba-tiba muncul sariawan yang berjejer di setiap bagian rongga bibir plus gigi yang ngilu. Aduh.. mayday.. mayday. Lapar!

Masalah sariawan sudah teratasi dengan salep Kenalog. Perih tapi mantep. Meski belum semua hilang, tetap saja ada yang datang dan pergi terutama di bagian yang bersentuhan dengan kawat.

Rupanya selain itu saya diberi bonus lagi. Kali ini gantian, saya yang kena gondongan. Searching dimana-mana obatnya hanya antibiotik, asupan makan dan istirahat cukup. Selain ke dokter, saya memilih memakai ramuan obat tradisional. Bukan diolesi blao, tapi daun belimbing wuluh, daun, dan batangnya dicampur dengan bawang merah lalu dihaluskan. Diletakkan di tempat gondongan. Efeknya lumayan ampuh. Mendinginkan suhu badan. Alhamdulillah sekarang sudah mendingan, tidak panas lagi. Tapi rasa ngilu di seluruh bagian tubuh masih terasa. Cuma saya yang rada aneh, jika mengalami panas tinggi biasanya muncul pendarahan (hm.. bahasanya), keluarnya bisa dari berbagai sumber. Benar-benar kecapean rupanya.

Jujur saja, sakit seperti ini membuat saya jadi terharu karena teringat waktu si kaka menderita sakit yang sama. Terbayang rasa berdenyut-denyut di kepala sementara ia harus menyelesaikan soal-soal ujian kemarin. Tambah terharu juga, karena si kaka jugalah yang lebih heboh mengurusi saya ini itu. Membuatkan teh manis dan bubur oatmeal. Menyuapi saya bubur kue marie. Menyimpankan kompres di kening dan ramuan bobok  di leher. Sementara si kecil sibuk memegang-megang kepala saya. “Ih, mama panas banget”

Ah, diam-diam air mata saya menetes..

note : maaf belum bisa bw yah.. masih ngilu

34 thoughts on “My new year

  1. bisa dimengerti mama Hilsya..
    kalo sedang sakit beruntun, baru terasa ya…bahwa kehadiran anak benar2 menghibur..sungguh, saya pun merasakan demikian beberapa minggu yang lalu.
    selamat tahun baru mama..semoga lekas sembuh dan cepat beraktivitas ya..amin!

    • sembuh kok aku Na, apalagi tadi sempet liat kuda nil lagi nari.. ampe cekikikan ga abis-abis biar kata sakit kepala juga

      sayangnya aku ga bisa ninggalin reply di postingan Una.. tau tuh, biasa deh blogspot ma wp..

  2. Happy New Year mbak..semoga di tahun 2012 ini segala apa yang kita harapkan dan kita inginkan terkabul, dimudahkan segala urusan kita baik dunia dan akhirat, anak anak sehat, keluarga sehat, karier lancar, rejeki lancar dan diberikan peningkatan iman dan takwa…🙂
    wah lagi sakit yah mbak, semoga cepet sembuh🙂

  3. Subhanallaaaaah….
    punya dua anak yang penuh perhatian seperti itu, siapapun pasti akan terharu.

    Dinikmati aja sakitnya Mbak
    mungkin dengan cara ini, Allah “memberi” waktu untuk beristirahat sejenak

    semoga cepat sembuh ya

  4. syafakillah bu…

    aduuuhh,, alhamdulillah saya sudah bisa beraktifitas lagi, eh sekarang giliran mama hilsya.. 😦
    Untuk sariawan sih saya sudah biasa langganan, trus kalau gondongan, kalau di tempat saya kata orang2 dulu itu minum air yang dicelupin peniti. Tapi penitinya ga ikut diminum lho ya.. hehe

    Ah, anak2 yg penuh perhatian smoga menjadi obat tersendiri yang lebih mujarab. semoga lekas sembuh bu..

  5. Aduh Mama Hilsya lagi sakit..😦

    cepat sembuh ya mbaaak… istirahat yg cukup… banyak makan.. klo msh sakit gigi minum jus + susu aja.. ada karbohidrat, lemak dan serat.. lengkap..😀

    ohya, kenapa ujung2 kawatnya nggak minta dikasih wax paraffin aja? biar nggak nusuk2 gitu mbak..

  6. gondongan apa mbak??

    semoga lekas sembuh yaa mbak.. aahh pasti so sweet banget diurusin oleh malaikat2 kecilnya.. karena mereka adalah sumber kekuatan yang luar biasa, obat termujarab untuk penghilang rasa sakit yang mbak rasakan #semoga🙂

  7. Teh, nuju teu damang nya?? punten baru tau, seminggu ekye absen dari peredaran boo. Moga2 cepet sembuh yah Teh.

    Banyak2 makan yah supaya tubuh cepet fit

    Btw Mak Cebong ngadain kontes. Mulainya tanggal 10 Teh. 2 minggu. Ditunggu loh Say partisisapinya🙂

Tinggalkan Balasan

