Rumah Autis

Beberapa hari lalu saya mendapat kiriman majalah Rumah Autis dari seorang teman semasa kuliah. Semenjak putra tertuanya diidentifikasikan berkebutuhan khusus, ia gigih berperan serta di komunitas ini sambil menyebarkan informasi mengenai autisme kepada kami. Termasuk mengirimkan brosur ataupun majalah.

Rumah Autis  (Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah – CAGAR) berlokasi di  Jl. Al Husna No.39 RT 02 RW 01 Jatikramat – Jatiasih Bekasi 17421. Telp./Fax : 021- 84995025.  Merupakan lembaga kemanusiaan yang memberikan perhatian, salah satunya terhadap fenomena autis dan anak berkebutuhan khusus. Ada beberapa cabang antara lain di Gunung Putri, Pakuan – Bogor, Depok, Tangerang, Karawang, dan Jakarta Utara.

Kali ini mereka sedang menyebarkan form empati dalam program Aktivasi Pedulimu untuk kemandirian autis* dhuafa. Semoga ada sahabat yang berkenan membantu kegiatan ini. Website resminya bisa dilihat langsung di http://www.rumahautis.org . Ada pula beberapa di akun blogspot namun sepertinya tidak aktif sejak 2010.

20 thoughts on “Rumah Autis

  1. mereka – merekalah yang harus di dukung baik secara moral maupun mental…
    dan harapannya justru orang tua dr mereka tidak menyia-nyiakan atau justru malah mengeksploitasi nya,,,

    eniwei thanks for these information

  2. saya punya keponakan yang autis, sekarang sudah dewasa, tapi sayang, karena ortunya tidak peka dari kecil, si anak jadi terus bergantung dengan ortunya sampai sekarang. Padahal mereka bisa mandiri kok, karena kerabat lain yg juga autis, bisa kuliah dan kerja.

    Makasih infonya ..

  3. Thanks infonya mam. Mereka memanganak2 yang istimewa. Makanya kalau ada temen yang menggunakan kata “autis” tdk pada tempatnya, langsung saya tegur, walau tahu siiih maksudnya hanya bercanda.

  4. Saya punya keponakan yang autis, mbak. Juga punya sepupu yang autis tapi luar biasa cerdasnya, bayangin deh sejak kelas 2 SD bacaannya udah buku2 ensiklopedia yang tebelnya minta ampuuuunn…dan ajaibnya, dia hapal semua isi buku itu! Bible juga sudah selesai dibacanya, dan dia hapal semua ayatnya! Luar biasa!

    Thanks buat infonya ya mbak. Btw, themesnya baru nih🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s