Masuk angin

Sebenarnya saya agak heran ya, kenapa kok masuk angin ini begitu  sering terdengar di kalangan masyarakat Indonesia? Apa hanya karena istilah atau memang di tempat lain ga terlalu populer? Jika ditelusuri, mungkin masuk angin adalah gejala seperti akan menderita sakit (seperti masa inkubasi akan menderita flu, meski tidak semuanya berakhir flu). Masuk angin bisa berarti indigestion, heartburn, achy flu feeling, upset stomach, dan… catching a cold . Ah kalo dalam term bahasa Indonesia sih, pokoknya segala sesuatu yang membuat ga enak badan aja deh! Gejalanya bisa berupa pusing, temperatur tubuh tinggi atau kadang badan terasa dingin, merasa mual, dan lain-lain.

Beberapa orang kadang rentan terhadap perubahan cuaca, ada juga orang-orang yang tidak tahan suhu dingin atau kondisi ruangan berAC (seperti saya), kurang makan (seperti saya juga), kurang istirahat/tidur yang cukup,  begadang baik yang ada gunanya maupun yang tak ada gunanya, hihi.. Maka biasanya jika kondisi fisik sedang tidak bagus, keesokan hari mereka  akan merasa ga enak bodi saat bangun tidur (seperti saya sekarang ini). Mau tau rasanya seperti apa? ..“nggak?” Ah, tetep saya tulis kok. Punggung bagian atas dekat pundak kiri seperti ada yang niban, duh apa ya bahasa EYD-nya? Berat banget. Leher kaku. Perut lapar.. kruyuk..kruyuk.. ini sih karena belum sarapan, dan lemas. Rasanya kayak mau melayang gitu. Tapi kok masih sempet-sempetnya bikin postingan? hihi… Biarin.

Kayaknya saya bener-bener ga tahan AC. Tapi mau gimana lagi? Ada 3 AC sekaligus di ruangan dan suhunya bisa 20-24 Celcius. Satu manteng di atas kepala dekat meja kerja, tiap hari. Meski kadang kalo lagi ga ada orang-orang yang suka AC, kita-kita yang anti dingin matiin semua AC atau hanya 1 aja yang nyala. Kalo ada mereka, trus cuma 1 yang nyala.. udah ketauan deh oknum mana aja yang suka matiin AC diam-diam. *memandang ke wajah tertuduh utama.. hihi*. Terus tambah-tambah dengan kemaren ikutan meeting di ruangan hotel yang AC-nya sentral, mana lupa pake baju kebesaran lagi.. blazer. Sst.. buat saya, blazer dipake pada saat masuk hotel untuk menghindari semprotan AC sentral. Bukan gaya orang kerja kantoran. Wong kantornya aja di pelosok.

Dan seperti masyarakat umum lainnya, saya bisa merasa feeling better setelah menjalani treatment, kerokan.. haha. Meski banyak sih yang bilang dari segi medis, kerokan itu sama sekali ga menolong menyelesaikan masalah masuk angin. Kadang pake alat kop, buat bekam kering aja. Kayaknya itu masih mendingan, karena ga ada bekas kerik di kulit. Minum teh hangat dan jamu anti masuk angin. Beuh.. korban iklan banget ya? Kalo bisa istirahat, kayaknya tambah enak deh.

Ah.. kayaknya masuk angin yang sedang terasa saat ini sih suatu gejala akibat adanya gangguan pencernaan dan kedinginan banget-banget. Ditambah stres gara-gara ART ga jelas mau masuk lagi atau ngga, dimana doi udah seminggu ini absen dari peredaran. Bukan masalah kerjaan rumah. Rumah mah biarin aja berantakan, kemarin sore begitu sampe rumah.. di ruang tengah, buku dan mainan monopoli terbang ga beraturan akibat ulah si kecil dan temannya. Terbukti juga semalem bangun jam 2 pagi buat nyetrika baju segunung, hihi. Tetapi lebih karena rasa risau. Saya masih punya jadwal seliweran yang bentrok ama si ayah. Jadi hatiku sangat kacau judulnya!

Waduh.. semangat dong!

Iklan

38 thoughts on “Masuk angin

    • iya nih Tia.. dan mumpung aku lagi sendiri di ruangan.. kumatiin 2 ..hihi
      palingan tar yg dateng..teriak.. “kok, panas banget sih?” .. dan aku pura-pura ga denger, serius depan kompi

  1. Walah bun.idem…semalah di tempat saya hujan petir..jam satu kinan bangun dan ngajak ngobrol katanya takut sama petir..pertama dia bilang “itu bukan gluduk ma, kayak cuara motol “..malah ngajak ngobrol sampai jam tiga..sayapun lemes pagi ini plus ngantuk….hawanya enak buat tidur bun…hujan terus pagi ini..hiks..males kerja…semangat semangat….!!!!

  2. kalo orang bule nggak pernah tau istilah masuk angin, taunya yaa feel sick. atau nggak enak badan…
    orang jawa aja yang bilang masuk angin.. yaa wajar kalo daya tahan tubuh lagi drop, plus kena angin dingin gitu, pasti gampang kena sakit..

  3. begadang baik yang ada gunanya maupun yang tak ada gunanya
    ahahahhahaha…
    jadi pengen nyanyi
    *ambil mic*
    begadang jangan begadaaaang… bila tak ada gunanya
    begadang boleh saaaajaaa aaaa….
    *gak apal lanjutannya*
    eheem… butuh ART part time? aku lagi jadi pengangguran loh Mbak
    😉
    hihihihihihihi

  4. Aduuuuuh, saya juga kayaknya lagi masuk angin deh, Hilsya…udah 2 hari ini malah… 😦
    Perubahan cuaca?
    Kecapekan?
    Stress?
    Huhu, kayaknya akumulasi dari semua itu deh 😛

    Ehm, kita saling mendoakan biar cepet sembuh ya!

  5. Masuk Angin sebenar nya terjadi perut kosong istilah kedokteran gejala maag..biasa orang yang menpunyai gejala maag sering terjadi nya masuk angin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s