Bento cantik

Hmm.. udah menjelang makan siang yah? Pantesan kerasa lapar ^^

Bukannya order makan siang malah searching makanan  enak di kompi. Pilihan saya kali ini, tiba-tiba pengen bento. Bento itu berupa  single-portion takeout atau home-packed meal atau singkatnya kemasan makan siang dalam kotak yang lazim ditemui dalam kuliner Jepang. Bento tradisional  terdiri dari nasi, lauk berupa irisan ikan atau daging, dan asinan atau sayuran yang dimasak sebagai side dish.

Salah satu info lengkap pembuatan bento bisa dilihat disini sementara info asesoris bisa diiintip di sini.  Copas gambarnya yang bikin ngeces saya ambil dari sini. Haha, ga modal semuaaah.. Maklum efek kelaparan  karena udah masuk waktu makan siang mulai melanda.. saya dibayangi imajinasi. Gawaaat!

Duh, ngeliat penampakan yang begini cantik membuat diri ini ga tega untuk melahapnya *woooiii.. bangun, bangun! sadar..* Mari kita segera ke kantin!

Eh tapi, ngomong-ngomong saya bocorin ya apa yang saya temukan di kantin tadi. Karena jalan kesananya udah telat, variasi lauk mulai menipis. Kerupuk udah tinggal remah-remah. Sayur asemnya pedes. Tumis labu siam tinggal sedikit juga. Pilihan lauk tinggal telor dadar, sepotong sayap ayam goreng, tempe, setumpukan lele (halaah..), ikan sepat dan gabus goreng. Ya sudah deh, pilihan jatuh pada ikan asin dan tumis aja. Lupakan bento cantik tadi, inilah realitas. Lumayan lho, jadi nambah nasinya 😀

Iklan

31 thoughts on “Bento cantik

  1. Haduh laper berat plus ngiler…tadi makanan kantin sukses membuat saya tidak berselera itu dan itu aja..hiks…
    Jadi kangen HOka Hoka Bento amat sangat..setelah lihat postingan bunda hilsya..wakkkkkkkkkkkk nyambung nggak yah 🙂

  2. Huhuhu jd inget sudah beli pernak pernik bento tp belom dicoba. Ceritanya pengin jd emak yg kreatif bawain bekel bento buat anak ke sekolah. Tapi kok gak niat2 belajarnya ya 😀

  3. bento ala kantin kantor tuh menunya ya itu-itu aja ya? samaa kayak dikantor saya. hahaha…

    tapi emang sih, bento yang unik gitu biasanya home made.. entah, saya belom pernah nemu bento lucu yang dijual umum di Indonesia.

    peluang bisnis juga tuh, beda dari yang lain… *otak cring-cring $_$

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s