외톨이야 -along the day-

Dari kemarin saya sedang mencari soundtrack yang tepat untuk mewakili perasaan hati baru-baru ini. Setelah googling sana sini, dengan pertimbangan tidak perlu jadi melow mendayu-dayu akhirnya pilihan jatuh kepada lagunya CNBlue 외톨이야 (oetoriya) yang diinggriskan jadi I’m A Loner.

Ngomong-ngomong kenapa jadi a loner gini ya? Pengen kerjaannya cepet kelar atau bagaimana juga akhirnya ga ngerti sendiri. Ah, status emak-emak labil ternyata masih belum bisa diganti. Tapi daripada ngomongin saya, mending kita meluncur ke CNBlue aja. Brondong euy! Hihi..*Ah, ternyata aku berkhianat pada keteguhanku memilih daun tua*

Perkenalan dengan CNBlue ini terjadi beberapa bulan lalu. Saat sedang beristirahat di hotel, lalu pilih-pilh channel dan berhenti di  stasiun TV KBS, entahlah kayaknya semacam acara KPop chart. Memang kalo lagi ga di rumah dan kebetulan saluran TV di hotelnya mendunia, hobi saya adalah mantengin stasiun KBS, Arirang, atau NHK. Lumayan, obat kangen. Lagian sejak jadi ibu-ibu, saya rasanya jadi ga mudah untuk menikmati musik apalagi dengan gaya boyband atau girlband gitulah. Lagu lawas masih erat terpatri dalam ingatan dan masih tak tergantikan. Everlasting deh! Ditambah kalo di rumah meski pake saluran tv berlangganan, boro-boro bisa liat acara tipi wong udah keburu dikuasai oleh kartun sepanjang hari.

Balik lagi ke CNBlue yang digawangi oleh 4 pemuda tampan nan berbakat dan hobi makan kimchi.  Mereka adalah YongHwa, JungShin, MinHyuk, dan si kasep JongHyun. CNBlue memulai debutnya di pertengahan Juni 2009 di Jepang, tapi mulai bertengger di tangga musik KPop di bulan Januari 2010 dengan lagu 외톨이야 ini. Dan selanjutnya makin ngetop sampai sekarang seiring dengan makin banyaknya album yang dirilis, maupun dari hasil reality show mereka. Duh, kalo cerita lengkapnya sih silakan dicari di seantero dunia maya ini deh ya *lagi ga bergairah buat ngoceh*. Ya, akhirnya saya jadi juga memilih lagu mereka untuk mewakili perasaan hati. Menyayat hati tapi energik gitu. Halah.. sok-sok mendeskripsikan ga jelas! Tapi sumpah, saya heran sendiri.. kenapa mereka pada muda dan ganteng gitu ya? Keren *melupakan sejenak bahwa mereka pemakan segalanya*

Oke.. mari kita meluncur ke TKP diiringi beat yang lumayan menggebu dan rada gandeng *kan ceritanya biar jadi lebih semangat meski tetap merasa menyendiri*

Tenang.. saya ga bisa bahasa Korea tapi  masih bisa baca Hangul, itu pun dengan mengeja susah payah. 🙂 Romanisasi bacaan tulisan dan translasi inggris ada di video klipnya ya.. Jangan heran kalo tulisan ama pengucapannya beda, itulah penyebabnya kenapa saya jadi ga pernah lancar baca. Ah.. bilang aja males belajarnya!

(외톨이야 외톨이야
외톨이야 외톨이야)
봐봐 나를 봐봐 똑바로 내 두 눈을 봐
거봐 이미 너는 딴 곳을 보고 있어
check it one two three 시계바늘만 쳐다 보는 게
말 안 해도 다른 사람 생긴걸 알아
(Rap)
요즘 넌 나 아닌 다른 사람과 만남이 잦더라
이제는 먼저 전화도 걸지 않더라
나랑 있을 때는 하루가 1초라도 넌 내 앞에서 요즘 하늘만 보더라
Oh~ I know your mind 이미 너와 나의 거리
멀어진 그리고 벌어진 남보다 못한 우리 사이
# oh baby 외톨이야 외톨이야 daridiridara du~ 외톨이야 외톨이야 daridiridara du~
외톨이야 외톨이야 사랑에 슬퍼하고 사랑에 눈물짓는 외톨이
sad sad sad sad sad sad sad tonight 가슴이 아파
Oh no no no no no body knows 맘 몰라
one two three four five six seven night 수 많은 밤을 세우며 나를 달래고 있어

(Rap) 차라리 다른 사람 생겼다고 내가 싫으면 싫다고
차라리 솔직하게 말해줬다면 난 너를 죽도록 미워하진 않았을 텐데
check it one two three 네 말을 되새겨 봐도 이리저리 둘러대는 거짓말이야

# 반복
사랑이 가네 사랑이 떠나네
(한 사람을 그리고 한 사랑을 내게는 익숙했던 모든 것들을)
이 밤이 가면 널 지워야겠지
(그래 나 억지로라도 너를 지워야겠지 날 버린 널 생각하면 그래야겠지)
(Gone Gone my love is gone)
외톨이야 외톨이야 daridiridara du~ 외톨이야 외톨이야 daridiridara du~
외톨이야 외톨이야 사랑에 아파하고 사랑을 기다리는 외톨이
sad sad sad sad sad sad sad tonight 꿈 이길 원해
Oh no no no no no body knows 날 몰라
one two three four five six seven night 수 많은 밤을 세우며 눈물 흘리고 있어

Iklan

34 thoughts on “외톨이야 -along the day-

  1. Baru mampir ke blognya, langsung baca postingannya, tiba-tiba mendadak buta huruf karena ada tulisan asing… hihihihi…. nanti ijin meng”obrak abrik” blognya ya mbak… sebelumnya, saya juga ijin mau majang link nya di blog saya yaaahhh… kalo berkenan, kita tukeran link… tingkiuuuu….

  2. Wah hebat belajar baca alfabet korea dimana Mba?

    tapi… liriknya aku buta total… apa artinya niih? hihihi ^_^

    emang lagu2 korea bagus2 yah Mba!
    psst jgn mellow Mba… hihihi 😀

  3. Haduh seger…mampir dimari selalu ada yang seger…
    brondong brondong….huhuhu…tapi nggak ngerti blas itu tulisan apa apa yah..sumpe bunda hilsya bisa baca itu???? wah hebat pisan..:)

  4. set daah.. anyeeonghaseyo begini lagunya.. beberapa lagu korea saya suka juga sih, tapi yang ini belom pernah denger. berhubung buffernya lambaat, jadi disimpen dulu judulnya. siapa tau tar juga suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s