Siap-siap kelayapan

Apakah anda suka bepergian? Gratis pula. Tapi ga boleh lenggang kangkung, harus sambil kerja. Sambil bawa boks yang beratnya segede apaan tau. Perasaan.. gaya sih fashionable abis cuma kalo bagasinya ice box mendadak jadi turun harkat beberapa tingkat, hihi…hiperbola.

Yup, dari akhir Februari kemarin perjalanan pekerjaan udah dimulai. Jadwal sudah dipajang. Kami bersiap-siap memulai kesibukan ekstra. Jangan mikirin capenya, pikir yang seneng-seneng aja. Berpikir positif supaya perjalanan  menjadi sesuatu hal yang menyenangkan.

Masalah saya saat akan bepergian dari dulu ga pernah ganti, males banget buat packing barang pribadi. Hari ini mau berangkat sore, pagi-pagi malah asik ngeblog. Memang sih perginya hanya sebentar, paling 3 atau 4 hari aja itu pun masih di Indonesia. Masih bisa ke pasar kalo ada barang yang kurang. Pengen yang simpel pake ransel backpack, tapi ga tega ma punggung kalo harus gendong sana-sini.. udah tua! Pake koper kecil lebih tepat, biar bisa masukin oleh-oleh tanpa harus nambah bagasi. Maklum prinsip koper beranak cucu masih membudidaya selama bepergian 🙂

Nyok ah.. kita googling tips packing simpel untuk bepergian singkat ke lapangan.

  1. Siapkan pakaian secukupnya, sesuaikan dengan event kegiatan. Jangan keseringan saltum *hehe, nyindir banget*
  2. Pilih rok/celana panjang warna netral (hitam/putih/biru) dengan bahan katun, atasan & kerudung disesuaikan.. *biar bisa ngirit dipake ulang*
  3. Siapkan peralatan sholat, baju tidur, kaos kaki, t shirt, underwear, jaket (sesuai selera)
  4. Siapkan satu kantong peralatan kosmetik inti sesuai kebutuhan (sikat gigi, odol kecil, bedak, deodoran, lip balm, sun block.. boleh juga kalo mo nambah maskara, blush on, penjepit bulu mata.. *haha, mo pentas mpok?*). Jika menginap di hotel, biasanya toiletries sudah tersedia.
  5. Pakai sepatu/sneaker/sendal yang nyaman dan cocok selama kegiatan. Jangan pake high heels kalo sampling di laut, jangan pake sendal jepit kalo masuk kantor orang..
  6. Masukkan dokumen kelengkapan pekerjaan yang harus dibawa.
  7. Siapkan netbook, kamera, hape, charger dan keluarganya dalam tempat terpisah.
  8. Bawalah obat-obatan pribadi. Koyo buat nutupin pusar, minyak gosok, tablet anti masuk angin, obat pegel, obat pereda sakit, obat maag, obat anti diare, anti mabuk.. :p *hmm.. gitu tuh, kalo jalan ama nenek-nenek*
  9. Siapkan tiket dan uang secara terpisah dalam tas pinggang/ tas tangan.
  10. Siapkan ruang ekstra untuk oleh-oleh dalam tas/koper.. biar ga perlu nambah jinjingan.

Ah, tips yang biasa-biasa aja kok! Semua orang juga tau..  🙂

Yuk, mari… semoga perjalanan kali ini lancar dan selamat sampai tujuan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s