Sedap..

Kemarin ada serombongan klien dari perusahaan makanan ringan yang ingin survey fasilitas laboratorium. Setelah diantar berkeliling oleh tim pager ayu dan mengadakan meeting singkat, rombongan tamu pulang dengan meninggalkan oleh-oleh beberapa kardus produk mereka. Horee.. *kayak anak kecil lompat girang*. Tebak apa isinya?

Ya.. makanan ringan khas anak-anak yang gurih dan sedap itu. Andai saja boleh nyebutin nama merk, pasti saya tulis pake capslock. Sayangnya kurang etis ya..

Meski sudah tahu efek makanan yang berMSG, tetep aja tuh kami berebutan ngambil. Masing-masing dapet dua bungkus. Lumayan, hihi.. Pake excuse segala.. ‘kan yang mengkonsumsi orang tua, kalo anak-anak harus dibatasi’.. deuh, alesan!

Kalau produk-produk tadi mungkin terlihat lebih higienis  karena diproses di industri. Level berMSG masih bisa sedikit diabaikan dengan berbagai statemen ngeles. Tapi coba deh cek ke tempat jajanan anak-anak sekolah yang dijual abang-abang. Duuh, udah warnanya kinclong mentereng ala pewarna tekstil, packagingnya ga jelas, rasanya aneh.. Masih aja laku dikonsumsi bocah-bocah. Gimana pada mau pinter ya? Dari kecil aja udah diracunin sedemikian rupa.. *ngelus dada sambil waswas karena punya anak seusia SD*

Tapi ga juga cuma nyalahin penjual dan pembelinya aja. Sebagai orangtua juga kadang kita suka ga konsisten sama aturan yang kita buat. Seperti saya tadi, bilangnya ga boleh beli jajanan berMSG tapi kalo ada gratisan tetep aja rebutan 😀 payaah.. Cuma ya gitu.. teu pira .. makan cuma 12 g batuknya langsung ga brenti-brenti…. Udah gitu ga kapok pula, abis sedap sih!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s