Jujur – Bram Moersas

Untuk orang-orang yang sebaya saya, menjadi abg di akhir 80-an atau awal 90-an pasti mengenal nama Bram Moersas. R.H. Bramantio W (lahir di MalangJawa Timur8 Mei 1965 – meninggal di BatangJawa Tengah21 Februari 2009 pada umur 43 tahun) adalah seorang musisi IndonesiaBram mengawali karier sebagai pemusik sejak 1978 dengan mencipta lagu. Namanya mulai dikenal di tingkat nasional ketika lagu ciptaannya berjudulJujur meraih posisi pertama pada ajang Lomba Cipta Lagu Remaja Prambors yang diselenggarakan pada tahun 1988. Rekaman lagu itu dinyanyikannya sendiri dan cukup popular serta turut mendukung kariernya di dunia tarik suara (sumber : wikipedia & http://pantastic1049.multiply.com)

Sebuah lirik  dengan makna mendalam yang ditulis dari hati, sederhana tapi mengena. Begitulah keindahan lagu-lagu di era 80 & 90-an. Mendengar suara indah sang penyanyi dan memaknai liriknya membuat saya bersemangat untuk memperbaiki suasana hati. Terima kasih (alm) pak Bram .. semoga Allah memberikan kelapangan & pengampunan seluas-luasnya.

=====

Andaikan saja ada satu problema
Ya semestinya harus kita berdua
Tuk menjalani dan menghadapi
Mereka tak perlu mengerti
Apa yang terjadi ditengah cinta kita

Bila kan ada satu kesalahanku
Tegurlah diriku tak perlu kau ragu
Agar ku dapat tuk menyadari
Segala kekhilafan yang terjadi
Yang t’lah kita lakukan
Dan kita bersatu lagi, kasih

Kasih tegarkan hatimu
Jujurlah padaku
Agar cinta kita kan abadi selamanya
Oh jujurlah…
Kata katakan padaku
Segala gundah dihatimu
Dan genggamlah erat jari tanganku
Dan melangkah pasti
Bersama berdua selamanya

Oh jujurlah…

Iklan

One thought on “Jujur – Bram Moersas

  1. Innalillahi wa’ina ilaihi rojiun…
    “Jujur”… sy baru tau hari ini (02 December 2013) kl mas Bram udh wafat. Inipun sy taunya secara tdk sengaja ketika sy iseng2 mau browsing lagu beliau. 8 tahun lose cantact dgn almarhum krn pada akhir 2005 nmr X* nya kedelete.
    Inget di pertengahan thn 2005 pernah kerja bareng dan dibimbing oleh almarhum dlm penggarapan album Nasyid Anomali bersama 2 tmn sy yg lainnya. Sampai detik ini lagu2 saya yg diaransir almarhum masih sering sy dengarkan di hp sy… walaupun album nasyid sy krn suatu dan lain hal ga jadi beredar di pasaran. Senior yg mempunyai segudang prestasi tetapi mau dgn kerendahan hati membimbing vocal saya hingga banyak kemajuan.
    Sy kehilangan banget sosok mas Bram… Untung kadang2 sy msh bisa melihat saudaranya yg vocalis di Audiensi Band. Yaaah… meskipun sy ga kenal, tetapi cukup mengobati rasa kangen saya akan sosok mas Bram, krn wajahnya bagai pinang dibelah dua dgn saudaranya.
    Kenangan “begadang” di studio bilangan Jakarta Selatan di thn 2005 sangatlah berkesan dan berarti buat saya.
    Selamat jalan mas Bram Moersas… Semoga Allah melapangkan kuburnya, melipat gandakan amal perbuatannya dan menghapus semua khilaf dan kesalahannya, baik yang disengaja maupun yg tidak disengaja. Amien, amien YRA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s