SMASH vs SM*SH

— sebuah postingan telat tentang boyband yang muncul saat chit chat dengan abg SD —

“Ma, remotenya pinjem dong.. aku mau liat smash nih”, si sulung merequest.

“Apaan sih, ka? Acara tipi bukan?”, sahut saya santai

“Yee, mama mah ga tau.. itu tuh, aku mau denger lagunya.. Cepetan  dong, ma. Ntar keburu habis, mama nonton di kamar belakang aja deh”, ujarnya setengah maksa.

Ya sudah, saya mengalah. Namanya juga abg

===========

So, sewaktu tadi pagi melihat acara infotainment, ternyata muncullah objek yang dimaksud.. si sm*sh itu, Whoalah.. boy band toh? Dengan lagu yang easy listening dan gaya ngedance yang pecicilan, menjadi kesukaan anak-anak abg tanggung model si kaka dan teman-temannya.

Announcer infotainment tadi mengungkapkan sejumlah berita bahwa band asal Bandung yang terdiri dari 7 orang tadi menjadi copycat boyband asal Korea yang beranggotakan 6 orang, dengan nama sama. Halaah…lagi. Selain disinggung tentang lagu mereka yang cukup dikenal di telinga, mereka juga dicemooh orang-orang yang tidak menyukai kehadiran mereka dengan membuat plagiat parodi via youtube. Tapi memang kok, rasa-rasanya saya sering mendengar beat-beat itu tanpa mengetahui siapa yang membawakannya (maklum telinga ibu-ibu mah beda ) seperti ini …

Kalau saya pribadi *pasti karena pengaruh umur* ga terlalu doyan melihat performance mereka. Terlalu meniru. Entah gaya, suara, video klip, penampilan.. kok kelihatannya jiplak abis ya. Apalagi kalo rambutnya diwarna-warni dengan muka imutnya itu, wah jadi persis banget dengan muka orang muda korea yang rata-rata antik. Keren sih orang korea itu, tapi saya pilih yang tua aja deh.. heuheu, tetep! Kalau lagu I heart you (bingung lagi dengan judulnya) sih masih enak didengar, meski kadang ga mudeng juga. Mungkin dengan berbagai kritikan yang membangun, nanti  ke depannya boyband sm*sh ini disarankan untuk lebih kreatif supaya punya jati diri dan cita rasa Indonesia yang lebih orisinil. Tapi apapun pro kontranya, mereka tetap saya acungi jempol karena mampu masuk ke dunia perkancahan musik  tanah air *sementara saya ga bisa.. lha wong ga bisa nyanyi kok*

Hehe.. tumben ibu-ibu bikin postingan boyband ya? Biasanya ga jauh-jauh dari harga cabe dan daging. Tapi mengingat saya punya abg SD yang mau ga mau ikut jalur orang banyak, tetep harus  gaul juga. Meski kadang ga sejalan dengan hati nurani *yang punya selera musik agak berat* demi menemani anak-anak akhirnya ikut-ikutan juga, minimal tau lah..  Saya jadi ingat jaman penjajahan dulu, saat musim-musimnya boyband tahun 90-an.  Ada New Kids on The Block, Take That, Westlife, Backstreet Boys..dan lain sebagainya. Saya juga sama hebohnya kok dengan anak-anak sekarang. Cuma kalau dulu saya tau mereka jaman SMA, sementara sekarang boyband sudah merambah anak SD dan TK.. *geleng-geleng kepala*

Anyway, just enjoy the music.. no matter what.  Suatu saat selera akan berganti sesuai usia. Jadi nikmati saja… Tapi kenapa ya, gara-gara bilang ga demen kok malah terngiang-ngiang terus? hahaha…

O, iya.. tentang SMASH yang asli Korea, ga saya bahas ya.. liat aja di website lain yang lebih berkompeten. Daripada diamuk massa ama para fans-nya, lebih baik diem.. 😀


7 thoughts on “SMASH vs SM*SH

  1. hahaha… selera abg jaman sekarang emang aneh bu
    padahal waktu saya seumuran anak mbak, dengernya masih enno lerian, trio kwek2 atau paling banter Wayang band.

    saya pernah baca sebuah quote:
    “95% of teens these days listen to the same crappy pop over and over again”

    dan saya sepakat dengan hal itu
    *salam nyasar mbak/bu, nice blog btw

    • bener Hen, palingan ntar klo udah tuaan dikit juga malu..
      kok bisa-bisanya bisa demen setengah mati *jadi inget jaman SD kata bapak, saya ngefans berat ama eddy silitonga, hihi*

  2. Ping-balik: Why SM*SH? – Mengapa SM*SH? « Nelda's Journey

Tinggalkan Balasan

