Perjalanan religi menuju Tanah Suci (insya Allah)

Re-post MP  18 Juni 2008 dengan judul yang sama (telah diedit ulang)

Akhir bulan Mei ini, saya diberi amanah teman di Bangkok untuk menyerahkan uang 93rb kepada yang berhak.. setelah tertunda terus, akhirnya pagi itu saya langsung ke koperasi untuk membayarkan sebagian hutang seseorang di kantor, yang saya genapkan jadi 100rb.. Tanpa punya pikiran apa-apa saya langsung kembali ke ruangan karena sedang banyak kerjaan dan juga saya sedang ‘ruwet’..perasaan hati saat itu sungguh ga tenang..

Tiba-tiba menjelang siang tante kecil saya menelpon, dan bertanya.. apakah saya mau ikut umroh? Katanya saya akan dibayari 700 usd..sisanya saya yang bayar.. Subhanallah, kaget luar biasa..campur senang.. Sempat juga punya pikiran nakal kenapa ga minta dibayarin full ya..hehe..Tapi biarlah, toh saya sudah  merasa alhamdulillah banget.. karena Allah langsung mengganti uang rp 7rb tadi dengan 700 usd.. Hati saat itu terasa terbang melayang, campur aduk.. Bener ga ya? apa mimpi aja? Pergi ke tanah suci selama ini cuma mimpi buat saya.. karena jika dihitung dengan gaji saya yang hanya segitu-gitunya..ga tau kapan terpenuhinya…

Walhasil sepulang perjalanan bertemu teman di Bangkok..saya langsung menyerahkan dokumen di daerah Mampang, karena besoknya saya harus berangkat ke Yogya untuk pekerjaan kantor.. Sesampainya di bandara..ternyata pesawat Lion air tujuan Yogya delay sampai 3,5 jam.. hikmahnya.. finally saya bisa bikin kartu kuning bukti vaksinasi meningitis di rs bandara itu.. ya Allah, bahagia banget diberi kemudahan..

Tapi sejujurnya, saya merasa malu pada Allah yang sudah memberi banyak kemudahan dalam perjalanan ini insya Allah..sementara saya masih setia berkutat dalam mendzalimi diri sendiri. Saya merasa sangat sedih karena saya masih berada dalam masalah yang sengaja bikin sendiri.. Duh, ga bisa kebayang..harus bilang apa..yang jelas saya harus terus beristighfar.. JIka membaca buku2 mengenai perjalanan umroh dan haji rasanya saya sangat cengeng, belum apa-apa rasanya ingin terus menangis..inget betapa hinanya diri masih tetap seperti ini.. malu melangkahkan kali dengan batin yang masih acak2an..

Saya berharap Allah memberikan rahmat dan ampunanNya untuk saya.. untuk kita semua disini, untuk semua.. karena itu dengan kerendahan hati..saya mohon maaf atas segala kesalahan saya ataupun orang2 di sekitar saya.. baik yang lampau sekarang maupun mendatang… Pokoknya, I do really love you all.. Doakan supaya saya bisa menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya.. insya Allah

Tinggalkan Balasan

