Cerita Umrah (II)

Re post MP 2 Juli 2008  dengan titel perjalanan – meet arabian women..smile

Kisah-kisah saat bersinggungan dengan wanita-wanita Arab, terutama saat kita memberi senyum… 🙂

  • Saat melaksanakan shalat di masjid , biasanya banyak sekali anak-anak kecil ras Arab yang lucu dan cantik-cantik.. Entah kenapa, saya seneng banget ngeliatnya.. tiba-tiba ada seorang gadis kecil usia 2 th yang saya senyumi menghambur ke arah saya dan mencium saya.. wuih..seneng..
  • Ada gadis kecil  berkulit hitam yang membela ibunya yang sedang shalat di Raudhah lalu dilangkahi orang lain, gadis kecil itu marah.. kemudian melihat saya hendak lewat..saya senyumi dia dan menunggu ibunya leluasa.. gadis kecil itu malah memegang tangan saya dan membalas senyum..saya pegang erat-erat tangan lalu berlalu pergi dengan perasaan lapang
  • Di  Nabawi..saya dipaksa diajak ngomong Arab oleh ibu-ibu setengah baya, disodori roti.. saya nolak bilang syukron..syukron…dari wajahnya ibu itu gemes banget ngeliat saya (haa?). Lalu tiap ada orang yang melangkahi shaf kita, saya senyum lalu mengangguk.. dan pipi saya dijawilin terus. Waktu saya cerita pada kawan saya..dia komentar..” Tumben kamu senyum, ada angin apa? Hiii..jahat banget ya?
  • Menjelang pulang ke tanah air, setelah thawaf wada dan itu momen terakhir di Masjidil Haram..saya putuskan untuk tetap di mesjid sampai dzuhur. Karena mengantuk, kecapaian, sedih karena sudah mau pulang dan terlalu banyak menangis..dijamin muka saya jelek banget.. kalo kata temen saya..mukanya ngeblank..  Lalu ada seorang ibu dari Turki yang duduk sebelah saya (mungkin memperhatikan ada apa dengan saya yang terbengong-bengong). Dia menjawil pipi menciumi tangan saya, seolah-olah ingin berkata..kamu akan baik-baik saja kok.. Di akhir shalat dia kembali  memeluk dan menciumi pipi saya..berkata-kata dalam bahasanya..lalu saya balas menciumnya.. setelah itu perasaan saya jadi lebih lega
Tinggalkan Balasan

