Candace vs Phineas

Anak-anak jaman sekarang pasti kenal Candace dan Phineas. Ngomong-ngomong Candance apa Candice sih? *telinganya ga jelas, kedengerannya jadi Kendis.. hehe*. Mereka adalah tokoh-tokoh utama dari film kartun produksi The Walt Disney Company, Phineas and Ferb. Film ini bisa dilihat melalui saluran tivi kabel Disney Channel atau saluran lokal MNCTV. Sebenarnya gambar tokoh-tokoh kartun itu menurut saya tidak bagus, malah cenderung agak aneh. Tapi herannya, kenapa anak-anak betah banget melihat film ini? Ga bosen-bosen. Saya yang semula sebal melihatnya, malah jadi suka menemani anak-anak menonton kartun :D

Sinopsis cerita tiap episodenya hampir sama. Phineas dan sepupunya Ferb, ditemani Perry -platipus peliharaan mereka-  bekerja sama untuk membuat eksperimen yang luar biasa di halaman belakang rumah sehingga menimbulkan kecemburuan Candace, kakak perempuan Phineas. Candace selalu mengadukan perbuatan kedua adiknya kepada ibu mereka, namun usaha itu selalu gagal. Sehingga Candace dicap sebagai tukang ngadu yang tidak dapat dipercaya, karena sang ibu tidak pernah mendapatkan bukti kenakalan adik-adiknya seperti pengaduan Candace.

Anak-anak adalah salah satu penggemar film kartun ini. Dua kurcaci kecil di rumah sebenarnya adalah sosok kakak adik yang kompak dan mandiri. Selisihnya pas empat tahun. Wajahnya pun hampir serupa mewarisi satu cetakan. Tidak ada yang terlalu dominan ayah maupun mamanya. Si kakak yang cenderung lebih ‘dewasa’ dan sangat mandiri pada usianya  selalu mengemong si adik yang manja dan suka seenaknya. Pernah sewaktu si kecil masih bayi, sang kakak berinisiatif untuk membersihkan adiknya saat BAB lalu memakaikan popok kain kembali. Beruntung kami sempat mendokumentasikan kejadiannya. Benar-benar surprised dan mengharukan.

Foto di atas diambil ketika liburan lebaran 2 tahun lalu, saat keduanya masih berpipi ‘nyemplu’. Sekarang mereka tumbuh menjulang dan mulai berwajah tirus dengan kulit menghitam. Mumpung masih kecil, kadang saya suka iseng ingin agar mereka memakai baju kembaran. Kaos, kemeja, atau celana panjang mereka saya pilihkan yang model unisex, tujuannya biar ngirit juga sih (hukum memakai baju lungsuran masih berlaku di sini).. hihi. Saat ini saya ingin menikmati kekompakan anak-anak karena sebentar lagi mereka akan punya identitas masing-masing.

Biarpun cukup solid, namun anak-anak tetap saja kerap berselisih karena masalah sepele. Jika salah satu dari mereka kami marahi, maka nantinya mereka akan saling menghibur satu sama lain. Saat si adik menangis sambil ngumpet di belakang pintu, maka sang kakak akan menghiburnya, mengelus-ngelus, bahkan menggendong (padahal berat badannya hampir sama) dan melakukan candaan sampai ia tertawa. Demikian pula jika si kakak yang bersedih, maka sang adik akan merayu-rayu mengajak kakaknya bermain bersama. Kadang lucu juga kalau memperhatikan tingkah polah mereka. Saatnya bertengkar maka mereka akan saling mengadu kepada kami tentang siapa yang salah dan mengapa jadi bertengkar, persis seperti Candace dan Phineas. Kalo udah ribut begitu, hmm.. giliran mamanya yang bersabda.. “hayoo.. yang suka ngadu-ngadu sama mama, ganti nama jadi Kendis yah!” :D

_____________________________________________________________________________________________________

Tulisan ini disertakan pada acara Cal-Vin Giveaway yang diadakan oleh Mama Cal-Vin

About these ads

14 thoughts on “Candace vs Phineas

  1. wah, bener2 kakak yang baik. jadi bertanya-tanya, dulu saya juga pernah nolongin adik ganti popok ga ya? kayaknya c ga mungkin, soalnya waktu dia make, saya kayaknya masih pake juga. :p

    seneng bisa baca tulisan ini. :)

  2. Ternyata memiliki 2 anak tetap punya pengalaman serupa, tidak peduli segender atau tidak.
    Salam kenal, bunda. Selamat karena telah memiliki 2 putra-putri yang kompak. Dan semoga sukses di kontesnya mama Cal-Vin, ya.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s